PLN Terima 42 Sertipikat Tanah dari Kantah Padangsidimpuan di Semester 1 -->

VIDEO

PLN Terima 42 Sertipikat Tanah dari Kantah Padangsidimpuan di Semester 1

Jumat, 25 Juni 2021

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung menerima dokumen aset berupa sertipikat tapak tower dari Kakantah Kota Padangsidimpuan/foto : ist


GREENBERITA.com || Kementerian ATR/BPN lewat perangkatnya di daerah semakin maksimal membantu kinerja PT PLN (Persero) dalam hal ini Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), guna menjaga dan mengamankan aset negara.

Setelah Kantor Pertanahan (Kantah) lain di jajaran BPN Sumut yang lebih dahulu menyelesaikan sebagian tugasnya, kini sinergitas itu terlihat dari kinerja Kantah Kota Padangsidimpuan (Pasid).

Buah kinerja itu terlihat dalam prosesi penyerahan 42 sertipikat tanah tapak tower yang dilakukan Kakantah Pasid Eduard Hutabarat, SH kepada General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung yang berlangsung di Rooftop Lantai III Gedung PLN UIP Sumbagut di Jalan Cipto, Medan, Jum'at (25/6/21).

Disela kegiatan Eduard Hutabarat menjelaskan bahwa pada penyerahan sertipikat tanah aset PLN pada semester 1 ini, pihaknya mampu melebihi target semula.

"Sebelumnya target awal di semester 1 ini bisa terselesaikan 28 sertifikat, namun berkat kerja tim yang maksimal, tapi kita mampu menyelesaikan sebanyak 42 sertipikat tanah aset PLN," sebut

Untuk semester 2 atau sampai akhir 2021 nanti, lanjut Eduard, masih ada yang harus dikerjakan. Karena sesuai data, total seluruh sertipikat tanah yang harus diselesaikan sebanyak 56 sertipikat.

"Artinya ada sekitar 14 sertipikat tanah lagi yang akan diselesaikan hingga akhir 2021 atau semester 2 nanti sesuai dengan jumlah tapak tower PLN di Pasid," ujarnya.

Merespon keberhasilan itu, General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung kembali mengapresiasi pihak Kantah Pasid yang berbuat secara maksimal.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kantah Padangsidimpuan. Ini semua berkat sinergi Kementerian ATR/BPN dengan PLN yang disupervisi oleh KPK, sehingga apa yang dicapai sangat membantu PLN dalam menjaga dan menyelamatkan aset negara," tandas Padudung.

Hadir dalam kegiatan seremonial ini antara lain SRM Perijinan Pertanahan dan Komunikasi Cokky, Andi Rizky Manajer Pertanahan  dan ROW, Assisten Manager Komunikasi dan TJSL Effiaty Polapa, pihak PLN UPP Medan dan jajaran Kantah Tapsel. (Yan)



Loading...