Jatuh dari Ketinggian 9 Meter, Satu Tewas dan Satu Luka-Luka -->

VIDEO

Jatuh dari Ketinggian 9 Meter, Satu Tewas dan Satu Luka-Luka

angga sagala
Rabu, 16 Juni 2021

Korban saat di evakuasi 

DELI SERDANG, GREENBERITA.com
|| Dua orang pekerja yang berasal dari Deli Serdang yang tengah bekerja di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar tepatnya Wisma Esmerelda, Senin (14/6/2021) sore sekira pukul 15.10 WIB jatuh dari ketinggian 9 Meter.


Supriadi (36) warga Dusun III Pematang Johar Kelurahan Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumut meninggal sedangkan temannya Faisal (28) warga Dusun III Tanjung Selamat Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang mengalami luka luka pasca kejadian itu.


Informasi yang dilansir dari Newscorner, sore itu sekira pukul 15.00 WIB dua korban bekerja melaksanakan Penempelan atau plester dinding bangunan Wisma Esmerelda dengan ketinggian sekitar 9 Meter dari dasar lantai dengan menggunakan alat pengaman. Selang 10 menit kemudian tepatnya pukul 15.10 Wib kedua korban hendak turun ke lantai bawah.


Namun saat kedua korban membuka alat pengaman dari badan masing-masing, tiba-tiba salah satu dari peranca yang dipergunakan patah sehingga kedua korban terjatuh ke lantai rumah tetangga sebelah yang berjarak sekitar 6 Meter dari bangunan Wisma Esmerelda itu.


Rekan rekan kerja kedua korban langsung menolong dengan membawa kedua korban ke RSUD dr Djasamen Saragih yang berjarak sekitar 1 Kilometer untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawa korban Supriadi tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia


Kapolsek Siantar Selatan IPTU Halomoan Gultom bersama Kanit Reskrim AIPTU Krisman Sembiring dan personil datang melakukan olah TKP dan melihat kondisi kedua korban. Lalu sore harinya sekira pukul 17.30 Wib keluarga korban datang ke ruangan jenajah dan meminta tidak dilakukan Autopsi terhadap jenajah korban Supriadi. Keluarga juga membuat surat pernyataan tertulis tidak dilakukan autopsi dan menerima korban Supriadi meninggal murni kecelakaan kerja karena tidak memakai alat pengaman yang disediakan.


Mengetahui adanya surat pernyataan itu Kapolsek Siantar Selatan IPTU Halomoan Gultom menyerahkan jenajah korban Supriadi dibawa keluarga nya ke kampung halamannya di Desa Pematang Johar Dusun 3 Palu blobang Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang untuk dimakamkan.


“Benar semalam sore ada dua pekerja bangunan jatuh karena mengalami kecelakaan kerja. Satu orang meninggal dan keluarga sudah membuat surat pernyataan tidak di autopsi. Kejadian itu sudah kita laporkan kepada pimpinan,”kata Kapolsek Siantar Selatan IPTU Halomoan Gultom dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), Selasa (15/6/2021) siang sekira pukul 14.47 Wib.


Hingga berita ini diturunkan korban Paisal masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar.

(gb-ars/rel)

Loading...