Notification

×

Iklan

Iklan

Geobike Kaldera Toba#7 Start Goes Dari Sitamiang di Samosir

20 Jun 2021 | 11:20 WIB Last Updated 2021-06-20T04:20:10Z

Kepala Dinas Budpora Waston Simbolon menyambut kedatangan peserta Geobika Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com - Bupati Samosir yang diwakili oleh Kepala Dinas Budpora Waston Simbolon menyambut kedatangan peserta Geobika Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Sabtu (19/6).


Turut Hadir dalam penyambutan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Onan Runggu, Kepala Desa Sitamiang dan Kepala Puskesmas Onan Runggu.


Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir yang diwakili Kadis Budpora mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Geobike Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir.


Bupati mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Juni (Simalungun) dan tgl 19 -  20 Juni 2021 di  Kabupaten Samosir ini terlaksana dengan baik, dan para peserta yang hadir dapat menjadi duta duta yang akan mempromosikan Kabupaten Samosir menjadi tujuan pariwisata ke depan setelah Pandemi Covid-19 berakhir.


Geobike Kaldera Toba Edisi ke-7 ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas pesepeda (goweser) dari Sumatera utara yang diinisiasi oleh Rumah Karya Indonesia, dengan maksud untuk mendukung konsep Toba Caldera Unesco Global Geopark khususnya Kabupaten Samosir.


Pihak panitia sudah membatasi jumlah peserta (50 orang) dan terlebih dahulu melakukan Swab Antigen. Selain mengunjungi beberapa titik spot wisata di Samosir, peserta juga akan disuguhkan pertunjukan seni dan budaya, serta perkenalan Geodiversity, Biodiversity, dan Culturediversity oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.


Adapun peserta yang hadir yaitu dari Perwakilan Kemenparekraf, Goweser Tanjung Morawa, Medan Bike Klub, Siantar Bicycle Comunity, Komunitas Sepeda Lipat. 


Sebelum melepas seluruh peserta Geobike Kaldera Toba edisi 7  Bupati Samosir yang di wakili Kadis Budpora Bapak Waston Simbolon  mengucapkan Selamat menjelajah dan menikmati keindahan alam Samosir ini.