FKMS Bantu Peralatan Listrik Kepada Korban Kebakaran Sianjurmula di Samosir -->

VIDEO

FKMS Bantu Peralatan Listrik Kepada Korban Kebakaran Sianjurmula di Samosir

angga sagala
Minggu, 20 Juni 2021

Forum Komunikasi Muda-mudi Sianjur mulamula (FKMS)

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Forum Komunikasi Muda-mudi Sianjur mulamula (FKMS) yang bersekretariat di Medan melakukan aksi kepedulian sosial kepada korban musibah kebakaran rumah di Desasa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjurmula, Kapupaten Samosir pada Jumat 18 Juni 2021.


Bantuan yang diberikan pun adalah kebutuhan yang paling diperlukan para korban yang saat ini masih mengungsi disekitar rumah tetangga.


"Benar, selain sejumlah uang tunai, kami juga memberikan peralatan listrik seperti kabel, bola lampu dan lainnya," ujar Ketua FKMS Medan, Lamtor Simbolon, SH.


Lembaga FKMS sudah tak asing ditengah warga Kecamatan Sianjurmula kar beranggotakan pemuda/pemudi asal Kecamatan Sianjurmula yang ada di kota Medan dan terbentuk sejak tahun 2005 lalu. 


Beberapa waktu yang lalu FKTMS juga ikut membantu bona pasogitnya Sianjurmula mulamula ketika perekonomian warga menurun akibat pandemi Covid-19.


“FKMS Peduli kembali kita laksanakan karena kita ikut prihatin atas musibah ini, ini musibah kita bersama," tambah Lamtor Simbolon SH.

 

Ditambahkan nya, FKMS berharap agar pemerintah segera mengusulkan satu unit mobil pemadam kebakar setiap kecamatan se-kabupaten Samosir.


"Kami berharap supaya pemerintah segera mengadakan satu unit pemadam kebakaran di setiap kecamatan, khususnya mengingat Kecamatan Sianjurmula-mula sangat luas dan rawan kebakaran," ujar Lamtor Simbolon SH.


Pemerintah setempat yang di wakili kepala Desa Habeahan Naburahan mengucapkan terimakasih atas kehadiran FKMS Medan dan berharap seluruh keluarga dapat terhibur dan bangunan tempat tinggal dapat berdiri kembali.


 "Untuk segala upaya bantuan dari pemerintah sudah kita sampaikan ke atasan harapan kita semoga cepat terealisasi," pungkas Kepala Desa Habeahan Naburahan, Awal Habeahan.


(Gb-ambosius12)

Loading...