Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Samosir Bagi Helm dan Masker Gratis ke Pengendara Motor

20 Apr 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-04-20T09:43:07Z

Kepolisian Resor Samosir melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Samosir melakukan aksi pembagian helm dan masker gratis

GREENBERITA.com
- Kepolisian Resor Samosir melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Samosir melakukan aksi pembagian helm dan masker gratis dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2021, di Depan Polsek Pangururan, pada Selasa 20 Mei 2021.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Samosir  melalui Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara menghimbau empat hal penting yang harus dilakukan masyarakat yaitu:


1. Pengendara atau penumpang sepeda motor wajiy memakai helm standart SNI


2. Pengemudi atau penumpang mobil harus menggunakan sabuk pengaman serta masker dalam kendaraan.


3.Kendaraan roda dua dan roda tiga tidak diperbolehkan menggunakan knalpot blong atau knalpot racing.

 

4. Anak anak dibawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat.


"Kami juga menghimbau kepada warga dan pengendara yang lewat agar mematuhi  ptorokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar AKP Syamsul Arifin Batubara.


Terkait larangan mudik yang secara resmi sudah disampaikan oleh pemerintah, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Arifin Batubara juga menghimbau agar tidak mudik selama Hari Raya Idul Fitri guna memutus penyebaran Covid-19.


" Operasi Keselamatan Toba ini sudah digelar mulai tanggal 12 April 2021, dan akan berakhir 25 April 2021 ini.  Pada kesempatan yang baik ini kita menghimbau beberapa poin penting, yang perlu dipedomani masyarakat termasuk larangan mudik pada liburan hari raya Idul Fitri ini," ujar AKP Syamsul Arifin Batubara.


Pantauan wartawan, masih banyak pengendara roda dua, dan roda empat yang masih lalai memakai masker sehingga Kasat Lantas Samosir langsung memberikan Paket Sehat yang berisi masker dan handaai kepada warga atau pengendara yang tidak memakai masker.


Dan kepada pengendara roda dua ataupun penumpang yang tidak memakai helm atau helmnya sudah usang atau rusak, Kasatlantas Polres Samosir didampingi Personil Koramil 03 Pangururan, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP pun memberikan helm dan menghimbau agar tetap mematuhi aturan berkendaraan lalu lintas.


Bahkan wartawan yang sedang melakukan peliputan kegiatan juga diberikan paket sehat dan helm.


Ket : Polres Samosir didampingi Personil Koramil 03 Pangururan, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan membagikan masker dan Helm. 

(Gb-ferndt01)