Notification

×

Iklan

Iklan

Minus Wakil Pemkab, Polres Samosir Lakukan Deklarasi Tolak Narkoba

14 Apr 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-04-14T10:55:59Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon Melakukan Penandatanganan Deklarasi Tolak Narkoba di Mapolres Samosir, (14/4/2021)
GREENBERITA.com Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan kegiatan Deklarasi Tolak Narkoba di Aula Vidcon Mapolres Samosir pada Rabu, 14 April 2021.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Deklarasi Bersama Tolak Narkoba yang juga dilakukan oleh Kapolda Sumatera Utara bersama Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kajati Sumatera Utara dan Ketua DPRD Sumatera Utara.


Penandatanganan Deklarasi Tolak Narkoba di wilayah hukum Samosir langsung dilakukan oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH.,MH dan diikuti oleh Kajari Samosir diwakili Kasi Pidum Kenan Lubis, SH.,MH Kalapas Pangururan Herry Simatupang, MH, Kasat Narkoba Iptu Natar Sibarani, Danramil Pangururan diwakili Serda T. Sihotang, Mewakili organisasi profesi jurnalis IWO Samosir, Fernando Sitanggang, Ranto Limbong serta Fransjul Sianturi, Tumbur Habeahan, Bastian Simbolon dan perwakilan OKP di Samosir.


Namun disayangkan, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Samosir tidak ada yang hadir walaupun undangan sudah disampaikan.


Setelah menandatangani Deklarasi Tolak Narkoba, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon meminta masyarakat Kabupaten Samosir bersama pemerintah menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.


"Mendukung dan mendorong upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Dia juga meminta masyarakat berperan aktif memberikan informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta edukasi bahaya narkoba.


"Mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan berpola tindak untuk menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," pinta Kapolres Samosir.

Perlunya menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Sumatera Utara bersih narkoba dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.
(Gb-ferndt01)