Luar Biasa Bali United Lolos Perempat Final Piala Menpora -->

VIDEO

Luar Biasa Bali United Lolos Perempat Final Piala Menpora

Radio samoir Green
Jumat, 02 April 2021

Bali United lolos ke perempat final Piala Menpora

GREENBERITA.com -
 Bali United lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 usai diimbangi Persita Tangerang 1-1 dalam laga terakhir Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Bali United unggul lebih dahulu pada menit ke-14 melalui sundulan striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Kadek Agung.


Tim asuhan Widodo C Putro berupaya mencetak gol balasan pada menit ke-36 melalui tembakan Nur Hardianto. Akan tetapi, percobaan dari Nur Hardianto masih melayang di atas gawang Wawan Hendrawan,rilis cnn.com 


Tendangan Kadek Agung dari sisi kanan disundul dengan apik oleh Spasojevic ke sisi kanan gawang tanpa bisa ditepis kiper Persita Try Hamdani.


Tendangan bebas mendatar Irsyad Maulana dari luar kotak penalti pada menit ke-53 masih bisa ditangkap kiper Wawan Hendrawan.


Persita akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui sepakan kaki kanan Taufiq Febriyanto usai memanfaatkan umpan Irsyad.


Gol penyeimbang itu bermula dari akselerasi Irsyad di sisi kiri. Usai tiba di kotak penalti, Irsyad melepaskan operan ke sisi tengah yang langsung disambut dengan tendangan Taufiq yang datang dari belakang tanpa bisa diantisipasi kiper Wawan.


Usai menyamakan kedudukan, instensitas permainan serta serangan Pendekar Cisadane terlihat mengendur. Tidak jauh berbeda, tekanan Serdadu Tridatu juga tidak terlalu intesif ke pertahanan Persita.

Persita hampir berbalik unggul 2-1 seandainya tendangan bebas Nur Hardianto tidak melayang tipis di atas mistar gawang Bali United pada menit ke-87.


Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Bali United ditahan imbang Persita 1-1. Meski bermain imbang, Bali United lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.


Susunan Pemain:

Persita: Try Hamdani; Herwin Tri, Kevin Gomes, Muhammad Toha, Syaeful Anwar; Adittia Gigis, Mohammad Kanu, Taufiq Febriyanto; Hardianto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana.

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, William Pacheco, Gavin Kwan; Michael Orah, Hariono, Rizky Pellu, Kadek Agung; Rahmat, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

(gb-rizal/rel)

Loading...