Komitmen Ketum KMDT Edison Manurung Berdayakan UMKM dan Tingkatkan SDM Masyarakat Danau Toba -->

VIDEO

Komitmen Ketum KMDT Edison Manurung Berdayakan UMKM dan Tingkatkan SDM Masyarakat Danau Toba

Radio samoir Green
Sabtu, 17 April 2021

Ketua Umum KMDT, Edison Manurung menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung KMDT selama ini
GREENBERITA.com -Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka resmi secara virtual kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT)  di Labersa Toba Hotel Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Jumat, 9 April 2021.
Dalam sambutannya, Ketua Umum KMDT, Edison Manurung menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung KMDT selama ini terlebih dalam konsep pengembangan program KMDT serta sinergisitas kerja sejak terbentuk pada tahun 2019 lalu. 

"Rakernas pertama ini kita menekankan pada program pengorganisasian rencana strategis, anggaran keuangan serta pembahasan isu-isu nasioal dan lokal yang bersinggungan langsung dengan Danau Toba," ujar Edison Manurung.
Setelah Rakernas, KMDT akan melaporkan hasil Rakernas serta hasil kajian-kajian tim perumus KMDT termasuk rekomendasi untuk menutup seluruh keramba yang ada di Danau Toba kepada Presiden Jokowi.
"Bahkan rekomendasi penutupan keramba di Danau Toba akan kita serahkan kepada Presiden RI Joko Widodo," tambah Edison disambut tepuk tangan peserta Rakernas. 
Lanjut Edison, KMDT hadir dari masyarakat dan untuk masyarakat, oleh karena itu KMDT melakukan inventarisasi permasalahan Danau Toba dan mencari solusi atas permasalahan tersebut. 
Dalam Rakernas ini juga akan dilakukan penyerahan bea siswa kepada 100 mahasiswa dari Universitas Terbuka (UT) lewat kerjasama yang dibangun KMDT dengan Rektor UT, penyerahan KUR hasil kerjasama dengan Bank BRI dan BNI kepada 20 pengusaha UMKM se kawasan Danau Toba. 
 

"Semoga Rakernas ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan pemikiran dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh KMDT ke depannya," pungkas Edison.

Untuk lebih lengkapnya kita saksikan vidio berikut ini ;




Loading...