Notification

×

Iklan

Iklan

Destinasi KSPN, Kapolres Samosir Aksi Nyata Bersihkan Dermaga Jetty-PIS Kebanggaan Jokowi

17 Apr 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-04-17T10:44:36Z

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon memimpin langsung kegiatan gotong royong kebersihan destinasi wisata Samosir bersama puluhan anggotanya

GREENBERITA.com -
Keluhan warga disekitar Dermaga Jetty Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir, Pangururan atas kebersihan disekitar objek wisata yang pernah dikunjungi Presiden Jokowi akhirnya terkabulkan.

Namun bukan Dinas Pariwisata yang melakukan pembersihan atas objek wisata yang dibangun dengan uang rakyat puluhan miliar ini, tapi justru oleh jajaran dari Polres Samosir.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon memimpin langsung kegiatan gotong royong kebersihan destinasi wisata Samosir bersama puluhan anggotanya serta masyarakat yang dipimpin Kepala Desa Situngkir Punguan Marangkup Situngkir.
"Ini merupakan salah satu perintah Bapak Kapolda Sumut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Samosir mendukung program Presiden melakukan pemulihan perekonomian," tegas AKBP Josua Tampubolon.
Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bagian pemantauan dan pengawasan terhadap fasilitas pariwisata khususnya Dermaga Jetty PIS yang mempunyai keindahan yang luar biasa meningkatkan perekonomian wisata Samosir. "Kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah supaya bersama memperbaiki fasilitas dan kebersihan ditempat ini sebagai salah satu KSPN," tambah Kapolres Samosir.
Sementara itu, Kepala Desa Situngkir Punguan Marangkup Situngkir menyambut baik kedatangan Kapolres Samosir dan anggotanya yang melakukan gotong royong kebersihan di lingkungan wisata.
"Terimakasih kepada Kapolres Samosir dan anggota yang telah memberikan waktu untuk kebersihan di objek wisata kami ini," tegas Punguan Marangkup Situngkir.
Kades Situngkir secara simbolis memberikan kerajinan dalam bentuk lukisan tangan diatas lempengan kayu karya binaan Kades Situngkir.
Pantauan wartawan, pada kegiatan gotong royong tersebut tidak tampak satupun staf Dinas Pariwisata yang diperintahkan oleh Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan.
Sebelumnya diberitakan, warga Desa Situngkir minta bupati terpilih, Vandiko Gultom untuk tidak mengangkat dan memilih pejabat Dinas Pariwisata yang selalu janji janji palsu.
(gb-rizal/rel)

Untuk lebih lengkapnya kita saksikan vidio berikut ini;