Komentar Jamaah Tentang Pembagian Masker di Mesjid Al Hasannah Samosir -->

VIDEO

Komentar Jamaah Tentang Pembagian Masker di Mesjid Al Hasannah Samosir

Radio samoir Green
Jumat, 09 April 2021

Ridho salah satu dari jamaah Sholat Jum'at (9/4/21) memuji BKM Al Hasannah yang membagikan masker setiap pelaksanaan sholat Jum'at dan sholat wajib di mesjid ini
GREENBERITA.com - BKM Mesjid Al Hasannah Pangururan Kabupaten Samosir  terus gencar melakukan Kegiatan pencegahan  covid 19 sebagai upaya mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19. 


Untuk mencegah klaster ditempat ibadah, BKM (Badan Kenaziran Mesjid) Al Hassanah Samosir  melalui pengurus BKM membagikan masker kepada jamaah sholat di Masjid Al Hasannah , Jumat (09/04/21).


Pengurus BKM Al Hasannah yang di ketuai Sutan Hermanto Hutagalung menugaskan secara bergiliran pengurus BKM setiap pelaksanaan Sholat Jum'at dan sholat wajib lainnya supaya membagikan masker dipintu masuk Mesjid Al Hasannah  dengan sasaran jamaah yang tidak menggunakan masker.


 "Kami pihak BKM Mesjid Al Hasannah  sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan dari sosialisasi, membagi masker serta menghimbau semua jamaah mematuhi protokol kesehatan berkaitan dengan Covid 19 ” Ujar Arman
” Untuk para jamaah mesjid diwajibkan memakai masker yang telah dibagikan. Karena ini sangat penting untuk melindungi diri dan juga jamaah lainya dari penularan virus Corona” Jelas Ridho salah seorang jamaah yang melaksanakan sholat di mesjid ini.


” Apalagi di Tempat ibadah seperti ini yang banyak dihadiri jamaah, sudah pasti rentan terhadap penularan, untuk mengantisipasi mereka di beri masker oleh BKM Mesjid Al Hasannah " sambung Ridho saat di wawancarai oleh Greenberita.com



"Dan Alhamdulilah pihak takmir masjid secara bergiliran setiap Jum'atnya melaksanakan pembagian masker kepada jamaah yang tidak membawa masker ” tambah Ridho yang hampir setiap Jum'at melaksanakan sholat Jum'at di Mesjid ini.


Ridho yang bertugas di Lapas Kelas III Pangururan Samosir ini memang sering melaksanakan sholat Jum'at di mesjid ini karena dekat dengan tempatnya bekerja, untuk informasi posisi Mesjid Al Hasannah begitu strategis terletak di dekat rumah dinas Bupati Samosir dan Gereja HKBP Pangururan. 


Posisi mesjid ini terletak di lingkungan perkantoran dan juga Polres Samosir dengan pemandangan indah Danau Toba terbentang di hadapan mesjid ini.BKM Mesjid Al Hasannah  melakukan tindakan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menghimbau jamaah mematuhi prosedur Covid 19.


” Kami pihak BKM Mesjid Al Hasannah  sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan dari sosialisasi, membagi masker serta menghimbau semua jamaah mematuhi protokol kesehatan berkaitan dengan Covid 19 ” Ujar Arman salah seorang pengurus BKM Al Hasannah yang bertugas membagikan masker pada Jum'at ini.


BKM Mesjid Al Hasannah  sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan dari sosialisasi, membagi masker serta menghimbau semua jamaah mematuhi protokol kesehatan berkaitan dengan Covid 19

Jamaah Mesjid Al Hasannah semakin hari semakin banyak yang hadir untuk sholat Jum'at di mesjid yang mempunyai sejarah panjang umat muslim Samosir . Mesjid Al Hasannah sekarang di bangun dengan dua tingkat untuk menampung jamaah sholat baik dari Samosir ataupun wisatawan yang datang ke Samosir.


Mesjid Al Hassanah sedang dalam masa  pembangunan menjadi dua lantai dan hampir rampung untuk lantai dua dan untuk lantai satu masih memerlukan bantuan dari umat muslim di seluruh Samosir dan luar Samosir supaya bisa rampung secara menyeluruh mengingat sudah dekatnya pelaksanaan Ramadhan tahun ini.

(gb-rizal/rel)

Loading...