Notification

×

Iklan

Iklan

Begini TNI Laksanakan Ibadah Minggu Bersama Warga di Perbatasan Papua

19 Apr 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-04-19T04:01:07Z

TNI bersama anggotanya yang beragama Nasrani melakukan ibadah bersama dengan warga.
GREENBERITA.com - Guna menciptakan suasana damai saat melaksanakan ibadah di lingkungan masyarakat di wilayah perbatasan, TNI bersama anggotanya yang beragama Nasrani melakukan ibadah bersama dengan warga.


Hal ini dilakukan oleh TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Sawiyatami di gereja Katolik Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (18/04/2021)


Hari Minggu digunakan oleh umat Kristen untuk beribadah memanjatkan doa karena hari Minggu adalah hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.


Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto di Pos Kout Arso Kota mengungkapkan bahwa selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masayarakat, anggota Pos Sawiayatami yang beragama Nasrani juga ikut dalam kegiatan ibadah tersebut.


"Anggota Pos yang beragama nasrani juga ikut bergabung pada saat ibadah, ini dilakukan untuk menjaga mental rohani agar selalu dekat dengan Tuhan, agar diberikan keselamatan dan perlindungan dalam bertugas" Ujar Wadansatgas.


Dengan adanya anggota Pos yang ikut dalam kegiatan ibadah tersebut masyarakat merasa senang karena anggota Pos selalu ada bersama masyarakat dalam setiap kegiatan.


Vincentius, S. PD (56) pendeta gereja Katolik Sawiyatami mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang di berikan oleh anggota Pos Sawiyatami dalam kegiatan ibadah Minggu ini.


"Terimakasih banyak atas dukungan yang di berikan bapak TNI sekalian, semoga apa yang telah dilakukan oleh bapak TNI dapat menjadikan berkat bagi kita semua" ucap Vincentius.

(gb-rizal/rel)