Atletico Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2 - 1 -->

VIDEO

Atletico Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2 - 1

Radio samoir Green
Senin, 26 April 2021

Atletico Bilbao kalahkan Atletico Madrid 2-1

GREENBERITA.com
Hasil Liga Spanyol pada Minggu (25/4/2021) malam hingga Senin dini hari WIB membuat persaingan di papan atas klasemen LaLiga semakin sengit. Sebanyak tiga klub teratas di papan klasemen Liga Spanyol musim 2020-2021 kini hanya berjarak dua poin. Situasi ini tak lepas dari hasil kontras yang dialami Barcelona dan sang pemimpin klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid. Dalam rangkaian pekan ke-32 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021, Atletico Madrid tumbang di hadapan Athletic Bilbao.


Duel antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao itu berlangsung di Stadion San Mames pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tim tamu takluk 1-2 dari tuan rumah Athletic Bilbao. Sepasang gol yang membenamkan Atletico Madrid dicetak oleh Alex Berenguer (8') dan Inigo Martinez (86'). Sementara itu, satu-satunya gol yang mampu dibukukan Atletico Madrid tercipta melalui aksi Stefan Savic (77'), rilis kompas.com 


Bagi Atletico, ini adalah kekalahan kedua yang mereka alami dalam lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Luis Suarez dkk mengalami penurunan drastis setelah hanya menelan dua kekalahan dalam 44 pertandingan sebelumnya.


Kekalahan terbaru dari Athletic Bilbao juga membuat Atletico tertahan dengan raihan 73 poin dari 33 laga. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu gagal menjauh dari kejaran dua pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.


Saat ini, Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama mengoleksi 71 poin secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga. Barcelona berhasil menyamai raihan poin Real Madrid berkat kemenangan atas Villarreal pada Minggu (25/4/2021). Blaugrana, julukan Barcelona, mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Penyerang asal Perancis, Antoine Griezmann, menjadi pahlawan kemenangan Barcelona lewat torehan dua golnya


Antoine Griezmann membawa Barcelona bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Villarreal. Barcelona kemudian diuntungkan dengan kekalahan Atletico Madrid dan hasil imbang yang diraih Real Madrid pada Minggu (25/4/2021) dini hari WIB. Kendati memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, Barcelona masih mengantongi satu laga. Mereka akan memainkan satu laga itu pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, kontra Granada.


Situasi ini membuka peluang Barcelona untuk menyalip Real Madrid dan merebut posisi puncak klasemen dari penguasaan Atletico. Lionel Messi dkk harus mengalahkan Granada untuk memaksimalkan peluang meraih puncak klasemen Liga Spanyol.

(GB-RIZAL/REL)


Loading...