Tips Sehat Ala Green , Takut Kena serangan Jantung Maka Biasakan Ciuman Pagi Hari -->

VIDEO

Tips Sehat Ala Green , Takut Kena serangan Jantung Maka Biasakan Ciuman Pagi Hari

Radio samoir Green
Rabu, 10 Maret 2021

Ciuman di pagi hari juga bisa meningkatkan mood serta membuat kondisi kesehatanmu menjadi lebih baik.

GREENBERITA.com
- Takut kena serangan jantung dan kegemukan , ada cara mudah dan menyenangkan supaya semua itu tidak terjadi, mau tipsnya silahkan baca tulisan di bawah ini ,rilis dari genpi.co


Tahukah kamu bahwa berciuman dengan pasangan di pagi hari bisa memberikan beberapa manfaat yang luar biasa? Selain memperkuat ikatan cinta, ciuman di pagi hari juga bisa meningkatkan mood serta membuat kondisi kesehatanmu menjadi lebih baik.

Untuk selengkapnya, yuk simak 5 manfaat luar biasa dari ciuman di pagi hari.

Menjadi lebih bahagia

Melakukan ciuman bibir di pagi hari dapat meningkatkan kadar oksitoksin, dopamin, dan serotonin yang membuatmu dan pasangan merasa lebih bahagia. Sebab, ketiga bahan kimia tersebut merupakan penenang alami pada tubuh, yang dapat menurunkan kadar stres. 


Membakar kalori


Ciuman bibir selama satu menit ternyata bisa membakar hingga 6 kalori.  Tak hanya itu, ciuman di pagi hari juga bisa membuat otot wajah bekerja lebih baik sehingga membuatmu tampak awet muda.


Memperkuat otot wajah Seperti dijelaskan sebelumnya, ciuman di pagi hari bermanfaat untuk memperkuat otot wajah. Tak hanya itu, gerakan yang dilakukan saat ciuman juga dapat melatih otot-otot wajah untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit tampak lebih muda.


Meningkatkan daya tahan tubuh

 Melakukan ciuman bibir di pagi hari ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan, yakni meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, perpindahan bakteri melalui air liur saat melakukan ciuman bibir mampu membuat antibodi untuk melawan bakteri asing dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Menyehatkan jantung


Melakukan ciuman di pagi hari juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan menjaga kadar kolesterol tetap rendah. Sebab, melakukan ciuman bibir sama seperti latihan kardiovaskular ringan yang dapat memicu jantung dan melancarkan aliran darah.


Kapan terakhir kali Anda dan suami berciuman di pagi hari? Bila memang itu adalah kebiasaan Anda dan suami di pagi hari sebelum beraktivitas, maka sebaiknya dipertahankan. Dan bagi Anda yang belum memiliki ritual tersebut, maka sebaiknya Anda mulai membiasakan hal ini mulai besok pagi.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa sih pentingnya melakukan ritual ini? Menurut sebuah studi, manfaat mencium antar pasangan ternyata lebih dari sekedar ungkapan sayang tanpa kata-kata saja, Mams. Hasil studi tersebut diperoleh dari sebuah survei yang dilakukan secara online, dan diikuti oleh 902 orang partisipan, yaitu 594 wanita dan 308 pria dengan kisaran usia 18-63 tahun.

Dikutip dari Glamour, seluruh pertanyaan yang diajukan kepada responden berkaitan dengan kualitas hubungan yang telah dijalani sekian waktu. Termasuk diantaranya, seluruh responden tadi diminta untuk menjawab apa yang mereka rasakan setelah berciuman dengan suami atau istri.

Dan hasilnya, ciuman penuh cinta membuat pasangan saling percaya diri dan lebih menghargai satu sama lain. Seluruh parsitipan juga mengatakan kalau efek ciuman di pagi hari tadi dapat membuat hari berjalan lebih indah dan juga mudah.


Tak hanya itu saja, hasil studi juga menyebutkan manfaat positif lain dari sebuah ciuman, yakni bisa memprediksi kualitas genetik pasangan, ampuh meningkatkan gairah seksual sebelum sesi seksual dimulai, hingga membuat hubungan lebih awet dan kuat.

Jadi, sesibuk apapun Anda di pagi hari, baik menyiapkan sarapan dan pakaian anak serta suami, sempatkanlah mencium kening atau pipi suami Anda ya, Mamas. Dengan memberinya ciuman, suami akan menyadari bahwa kehadirannya begitu penting untuk Anda.

Berciuman juga ditengarai dapat memberi manfaat lebih pada kesehatan, seperti menurunkan kadar stres, pikiran lebih tenang, dan sistem kekebalan tubuh juga akan bekerja semakin baik. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan ciuman tadi sebagai ritual Anda dan suami di pagi hari!

(gb/rizal/rel)



Loading...