Notification

×

Iklan

Iklan

Erling Haaland Penentu Dortmund Maju Babak Perempat Final Liga Champion

10 Mar 2021 | 09:23 WIB Last Updated 2021-03-10T02:25:39Z

Erling Haaland lagi-lagi menjadi penentu bagi timnya. Ia memborong kedua gol Borusia Dortmund pada menit ke-35 dan 54.

GREENBERITA.com -
Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champion,  Rabu dinihari, 10 Maret 2021, berakhir dengan skor 2-2. Hasil yang diraih di kandang sendiri itu, Westfalenstadion, mengantar Dormund lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 5-4.


Klub Liga Jerman itu mengawali laga dengan lebih dominan. Seperti pada leg pertama, Erling Haaland lagi-lagi menjadi penentu bagi timnya. Ia memborong kedua gol Borusia Dortmund pada menit ke-35 dan 54.


Gol kedua pemain Norwegia itu dicetak dari titik penalti. Haaland juga sempat mencetak satu gol lain, pada menit ke-48, tapi dianulir wasit dengan bantuan VAR karena terlebih dahulu ada pelanggaran, rilis bola.tempo.co


Sevila kemudian mendapat gol pada menit ke-69 lewat penalti Youssef En-Nasry. Penalti diberikan wasit karena Emre Can mekakukan pelanggaran terhadap Luuk de Jong 


Youssef En-Nesyri mencetak gol keduanya pada saat injurty time. Kali ini ia memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Skor akhir jadi 2-2, dan secara agregat Dortmund menang 5-4.


Dortmund menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final. Tike tkedua kemudian diraih FC Porto yang harus melewati babak perpanjangan waktu saat melawan Juventus. Kedua tim bermain 3-2, sehingga skor agregat menjadi 4-4. FC Porto Lolos berkat keunggulan gol tandang.


Pada Kamis dinihari nantu akan hadir dua laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions lain. Liverpool akan menjamu RB Leipzig, sedangkan PSG menyambut Barcelona. Kedua tuan rumah sama-sama sudah menang di leg pertama. Liverpool unggul 2-0, sedangkan PSG menang 4-1.

(gb-rizal/rel)