Liga Champions: Belum 2 Musim, Erling Haaland Bikin Geleng-geleng -->

VIDEO

Liga Champions: Belum 2 Musim, Erling Haaland Bikin Geleng-geleng

Radio samoir Green
Senin, 22 Februari 2021

Haaland membawa Dortmund membuka jalan untuk melaju ke babak perempat final.

GREENBERITA.com
- Borosia Dortmun baru saja menang atas Sevilla pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Dortmund menang dengan skor 3-2 pada laga yang di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Erling Haaland menjadi bintang pada duel tersebut.


Pemain belia berusia 20 tahun mencetak dua gol dan satu assist. Haaland membawa Dortmund membuka jalan untuk melaju ke babak perempat final.


Haaland kini telah mencetak 18 gol di Liga Champions, baik itu untuk Dortmund maupun RB Salzburg. Jumlah gol Haaland pun diprediksi bakal terus meningkat ke depannya,dirilis bolasport.com


Nah, apakah Erling haarland sudah masuk dalam daftar top skor sepanjang masa Dortmund? Berikut lima pemain Borussia Dortmund dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions.


Erling Haaland menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Borussia Dortmund di Liga Champions. Pemain asal Norwegia tersebut didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020.


Sejauh ini, ia telah mengoleksi 18 gol dari 13 pertandingan. Sebanyak 18 gol itu dicetak Haaland bersama dua klub berbeda yakni Borussia Dortmund dan RB Salzburg.


Haaland mencetak 10 gol bersama Dortmund dan delapan gol bersama Salzburg. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain Dortmund kelima dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions.


Jauh sebelum Erling Haaland lahir, Die Borussen telah memiliki striker top nomor punggung sembilan. Ia adalah Jan Koller, penyerang legendaris kelahiran Republik Ceko.

Jan Koller, penyerang legendaris kelahiran Republik Ceko.
Koller sukses mencetak 12 gol dari 30 laga yang telah dilakoninya di ajang Liga Champions.

Koller menjadi salah satu pemain Die Borussen yang berhasil mengoleksi gol terbanyak Liga Champions pada masa itu. Sejauh ini dalam kariernya bersama Dortmund, ia sukses mencetak 59 gol dari 138 penampilannya di Bundesliga.

Aubameyang 

Pemain kelahiran asal Gabon itu merupakan sosok penting di lini serang Borussia Dortmund pada periode 2013 sampai 2017. Aubameyang yang kini berusia 31 tahun, sukses mencetak 98 gol dari 144 penampilannya bersama Dortmund di Bundesliga.

Di ajang Liga Champions, Aubameyang selalu menjadi pemain andalan bagi Die Borussen. Ia telah mencatatkan 15 gol dari 32 penampilannya. Sayangnya, Aubameyang belum pernah membawa Borussia Dortmund meraih gelar juara Liga Champions. 

Marco Reus memperkuat Borussia Dortmund dari musim 2012 sampai musim ini.
Marco Reus memperkuat Borussia Dortmund dari musim 2012 sampai musim ini. Selama sembilan musim berseragam Die Borussen, pemain kelahiran asal Jerman itu telah mencetak 116 gol dengan 72 asis dari 250 penampilannya di seluruh ajang.

Reus juga masuk daftar pencetak gol terbanyak Dortmund di Liga Champions. Ia berhasil mengoleksi 17 gol dengan 16 asis dari 47 penampilannya. Bersama Dortmund, Reus telah memberikan empat gelar trofi bergengsi.


Selain itu, dia juga mengukir prestasi pada level individu. Reus pernah meraih status UEFA Champions League Team of the Season musim 2013-2014 dan UEFA Team of the Year musim 2013.5 dari 5 halaman

Robert Lewandowski 
Robert Lewandowski Semua orang telah mengetahui kehebatan seorang Robert Lewandowski. Sejak kedatangannya ke Borussia Dortmund, ia menjadi pemain andalan Jurgen Klopp dalam mengisi lini serang Die Borussen.


Pemain asal Polandia sukses menorehkan 17 gol dari 28 penampilannya di Liga Champions. Torehan tersebut membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama berseragam Die Borussen.

Musim 2012-2013, Lewandowski sempat membawa Dortmund menuju partai final Liga Champions. Sayangnya, Borussia Dortmund kalah 2-1 dari sang rivalnya di Bundesliga yakni Bayern Munchen

(Gb-rizal/rel)

Loading...