Edison Manurung Akan Melantik Pengurus KMDT Sumatera Utara -->

VIDEO

Edison Manurung Akan Melantik Pengurus KMDT Sumatera Utara

Green Berita
Selasa, 09 Februari 2021


GREENBERITA.com-
Ketua Umum DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) St. Edison Manurung SH.,MH akan melakukan pelantikan kepada Pengurus DPW KMDT Sumatera Utara pada Kamis, 04 Maret 2021.


Pernyataan itu dibenarkan oleh St. Edison Manurung  ketika berbincang dengan greenberita pada Selasa, 9 Februari 2021.


"Benar, kita akan melakukan pelantikan kepada pengurus DPW KMDT Sumatera Utara pada 04 Maret 2021 nanti," ujar St Edison Manurung.


Menurutnya, pelantikan pengurus KMDT Sumatera Utara sesuai dengan visi dan program KMDT untuk mendukung percepatan wisata Danau Toba agar semakin mendunia dengan sumber daya manusia (SDM) unggul di era Presiden Jokowi.


"Selain pelantikan, kita juga akan melakukan FGD tentang percepatan wisata Danau Toba dan Ekonomi Kreatif," tegasnya.


Adapun pemegang mandat KMDT Provinsi Sumatera Utara Adalah Enni Martalena Pasaribu, SH.,MH dan Ketua Panitia FGD dan Pelantikan DPW KMDT Sumatera Utara adalah Dra.Syafitra Tambunan dibantu sekretarisnya Ani Vera Manullang, SH.

Ketum DPP KMDT Lakukan Pertemuan Bersama Menteri Pariwisata Sandiag Uno di Danau Toba Parapat

Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) juga bertekad membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melakukan percepatan pembangunan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi super prioritas nasional.


Ketika bersilaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Ketua Umum KMDT Edison Manurung mengatakan KMDT berkomitmen untuk membantu dan mendukung Pemprov Sumut membenahi Danau Toba agar menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Ini karena kecintaan kami kepada Sumut terkhusus kepada Danau Toba dan kami melihat Pak Edy juga memiliki cita-cita yang sama dengan kami dalam membangun Danau Toba ini menjadi tempat wisata berkelas dunia. Kami dan pak Edy sudah sepemikiran dan punya komitmen yang sama dalam membangun Danau Toba,” kata Edison usai pertemuan dengan Edy Rahmayadi.

Menurut keterangan Edison, KMDT akan terus melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Danau Toba. Tindakan ini dilakukan karena menurutnya saat ini hutan di Danau Toba sudah berkurang drastis. Selain itu KMDT juga akan membentuk tim kecil untuk merancang program-program percepatan pembangunan Danau Toba. ***

(gb-ferndt01)

Loading...