Copa del Rey, Barcelona Masuk Semifinal Menang Telak 5 - 3 Lawan Granada -->

VIDEO

Copa del Rey, Barcelona Masuk Semifinal Menang Telak 5 - 3 Lawan Granada

Senin, 08 Februari 2021

Barcelona melangkah ke semifinal ajang Copa del Rey
GREENBERITA.com - Barcelona menang telak dan memastikan langkah ke semifinal ajang Copa del Rey. Tiket itu mereka raih setelah menyingkirkan Granada pada babak perempat final. Dalam duel di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB< Barcelona menaklukkan tuan rumah dengan skor 5-3. 


Kemenangan Barca ini diperoleh dengan susah payah. Pasalnya, Barca sempat tertinggal dua gol sebelum menyamakannya pada dua menit terakhir waktu normal sehingga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, dirilis bolakompas.com



Barca, yang mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 79 persen dan melepaskan 20 tembakan tepat sasaran, menyudahi perlawanan Granada lewat tiga gol pada extra time. Dengan demikian, mereka berhak melangkah ke semifinal. Lawan pada babak empat besar ini akan diundi pada 5 Februari 2021 dan pada babak ini akan terjadi laga dengan sistem home and away. Dua tim lain yang sudah meraih tiket semifinal adalah SEvilla dan Levante. 


Sevilla menyingkirkan Almeria dengan skor 1-0, sedangkan Levante menang 1-0 atas Villarreal. Satu tiket lainnya akan diperebutkan Real Betis dan Athletic Bilbao. Duel Betis vs Bilbao akan berlangsung pada Kamis (5/2) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan Barcelona tampil agresif sejak peluit kick-off berbunyi. The Catalans, yang tampil dengan kekuatan penuh, terus memberikan tekanan yang diperlihatkan dengan ball possession mereka yang mencapai 85 persen pada 10 menit pertama. Meski demikian, tim besutan Ronald Koeman ini nyaris tak menemukan celah untuk membobol gawang tuan rumah.


 Upaya Lionel Messi lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-23 setelah dirinya dijatuhkan, masih bisa digagalkan kiper Granada, Aaron Escandell. Alih-alih membobol gawang lawan, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit ke-33. Striker tuan rumah, Kenedy, dengan jeli memanfaatkan peluang emas yang diperoleh. Gol ini berawal dari blunder bek Barca, Samuel Umtiti. Bola berhasil dikuasai Alberto Soro yang menyodorkan umpan kepada Kenedy, sebelum sang penyerang memperdaya kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen. Baca juga: Messi Seret Lima Orang di Ring 1 Barcelona ke Pengadilan Barca kian agresif setelah kebobolan. 


Namun, mereka tak kunjung mencetak gol balasan meski hingga paruh pertama berakhir penguasaan bolanya mencapai 73 persen. Skor 1-0 untuk keunggulan Granada saat turun minum. Pada awal babak kedua, Granada kembali menghadirkan kejutan. Roberto Soldado menggandakan keunggulan tuan rumah saat paruh kedua baru berlangsung dua menit.



 Mantan pemain Real Madrid ini membuat Granada unggul 2-0 pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan Angel Montoro. Barcelona tak menyerah. Raksasa Liga Spanyol ini terus berupaya mengejar defisit dua gol sehingga menjaga peluang lolos ke semifinal turnamen ini. 


Penantian panjang Barca terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-88. Nama Antoine Griezmann sempat tercatat sebagai pencetak gol tetapi kemudian direvisi sebagai hasil bunuh diri Escandell, yang membuat skor berubah menjadi 2-1. Dalam kondisi kritis karena posisinya sudah di ujung tanduk, Barca mampu menyamakan skor. Jordi Alba memaksimalkan umpan Griezmann untuk membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-90+2.
(gb-rizal/rel)


Loading...