RB Leipzig Berhasil Masuk Perempatfinal Piala Jerman -->

VIDEO

RB Leipzig Berhasil Masuk Perempatfinal Piala Jerman

Senin, 08 Februari 2021

RB Leipzig berhasil melaju ke perempatfinal DFB-Pokal musim ini.
GREENBERITA.com - RB Leipzig berhasil melaju ke perempatfinal DFB-Pokal musim ini. Di babak 16 besar, skuad asuhan Julian Nagelsman berhasil menghajar tim Bundesliga 2, Bochum, dengan skor telak 4-0.



Bermain di Red Bull Arena, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, Leipzig sudah unggul di menit ke-11. Berawal dari serangan balik, Marcel Sabitzer mengirim umpan terobosan kepada Amadou Haidara, yang menuntaskan peluang menjadi gol lewat sundulannya,di rilis sportdetik.com



Keunggulan Leipzig bertambah di injury time babak pertama. Pelanggaran kiper Bochum Patrick Drewes kepada penyerang Leipzig Christopher Nkunku di kotak penalti membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Sabitzer maju sebagai penendang, dan sukses mencetak gol.



Di babak kedua, Leipzig mempertegas dominasinya. Kembali berawal dari serangan balik di menit ke-66, Dani Olmo dengan cerdik mengirim bola ke kotak penalti Bochum, di mana di situ ada Yussuf Poulsen yang siap menerima bola. Dengan satu tembakan, striker Denmark itu mengubah skor menjadi 3-0.



Pesta gol Leipzig ditutup di menit ke-75. Poulsen mencetak gol keduanya di laga ini, seusai sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas Angelino bersarang telak di gawang Bochum. Skor 4-0 bertahan hingga usai.



Di laga 16 besar lainnya, Wolfsburgh juga lolos ke delapan besar, usai membungkam  Schalke 04 dengan skor tipis 1-0. Borussia Moechengladbach juga melangkah ke perempatfinal setelah menaklukkan tuan rumah Stuttgart 2-1.


Sementara itu, kejutan terjadi saat tim Bundesliga 2, Jahn Regensburg, menang adu penalti 4-3 atas Cologne. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.



Dengan demikian, lengkap sudah slot perempatfinal DFB-Pokal musim ini. Sebelumnya, sudah ada Borussia Dortmund, Wender Bremen, Holstein Kiel, dan Rot-Weiss Essen yang lebih dulu lolos.



Undian delapan besar akan diadakan Minggu (7/2) dan pertandingannya akan digelar pada tanggal 2 dan 3 Maret 2021.

(gb-rizal/rel)

Loading...