Tanpa Dihadiri Bupati dan Ketua, DPRD Samosir Gelar Paripurna HUT XVII Kabupaten Samosir -->

VIDEO

Tanpa Dihadiri Bupati dan Ketua, DPRD Samosir Gelar Paripurna HUT XVII Kabupaten Samosir

angga sagala
Kamis, 07 Januari 2021

Rapat Paripurna DPRD Samosir Peringati Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-XVII

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Samosir sejak dimekarkan dari Kabupaten Tobasa di Gedung DPRD Samosir, Parbaba Kecamatan Pangururan pada Kamis, 07 Januari 2021.


Namun kegiatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ini tampak tidak dihadiri oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Ketua DPRD Samosir Saut Tamba. Bahkan seluruh fraksi dari PDIP Samosir yang beranggotakan 8 anggota dewan tampak tidak hadir.


Menyikapi ini, Tokoh Pemrakarsa Kabupaten Samosir Manginar Sitanggang menyayangkan ketidakhadiran Bupati Samosir serta satu fraksi DPRD Samosir pada rapat paripurna ini.


"Rakyat sangat kecewa dengan ketidakhadiran Bupati Samosir pada acara protokoler sebagai ulangtahun Kabupaten yang notabene adalah awal mulanya berdiri Kabupaten Samosir," tegas Manginar Sitanggang.


Tokoh Pemrakarsa yang biasa disapa Amko Sitanggang ini menyatakan bahwa tidak akan ada Pemkab Samosir serta jabatan Bupati serta DPRD Samosir kalau tidak ada pendirian Kabupaten Samosir.


"Harusnya Bupati Samosir mengutamakan acara ini dan mengesampingkan kepentingan pribadi yang lain karena acara ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur kita kepada Tuhan atas terbentuknya Samosir," tambah Amko Sitanggang.


Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan terimakasih atas hari jadi kabupaten Samosir ini.


“Pada hari Dirgahayu Kabupaten Samosir ini, dengan tulus kami sampaikan kepada segenap masyarakat Samosir di manapun berada serta pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir, segenap aparatur Pemerintah, TNI/POLRI dan swasta serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir, dimana kita telah bekerja sama dan sama-sama bekerja, bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam tugas pengabdian kita masing- masing," ujar Juang Sinaga di Gedung Rapat Paripurna DPRD Samosir.


Juang Sinaga juga menyatakan bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir dimaksud untuk melihat sejenak sekaligus mengevaluasi perjalanan tujuh belas tahun Kabupaten Samosir. 


"Sekaligus mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir sudah kita maknai dan kita jalankan selama ini, di tengah pasang surutnya dinamika kehidupan politik, ekonomi dan sosial, serta pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Samosir. Hal ini untuk bersama - sama kita melihat lebih dalam rancang bangun dan refleksi tentang apa yang sudah, apa yang sedang dan apa yang akan kita lakukan, serta apa yang belum kita lakukan, untuk memperkokoh komitmen pembangunan Kabupaten kita tercinta ini," tambah Juang Sinaga m


Terpisah, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menyampaikan selama kurun waktu 17 tahun menempuh perjalanan banyak lika-liku yang telah dilalui Kabupaten Samosir dengan segala persoalan yang terjadi namun tidak menjadi penghambat dalam membangunan Samosir ke arah yang lebih baik.


"Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan rasa persatuan dengan berlandaskan satahi saoloan, budaya serta adat istiadat di Samosir yang terekat menjadi potensi yang dapat membantu sekaligus sebagai dasar dalam menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Samosir.


Nasib berharap kedepan perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur serta dapat menuntaskan segala program pembangunan antara lain pelayanan aparatur kepada masyarakat baik bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pariwisata khususnya pada bidang Pertanian. 


"Semoga ditambahnya usia yang ke-17 Kabupaten Samosir dapat memberikan semangat dan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Samosir”,  pungkas Nasib.


Rapat Paripurna ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga beserta anggota DPRD Kabupaten Samosir, mantan Bupati Samosir Periode 2005-2015 Mangindar Simbolon, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Kapolres Samosir,l Josua Tampubolon serta mewakili Dandim Mayor


 Simarmata dan Kejari Samosir, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, LSM, dan Insan Pers.


(gb-Elim09)

Loading...