Ledakan Keras di Medan , 1 Orang Tewas -->

VIDEO

Ledakan Keras di Medan , 1 Orang Tewas

Kamis, 21 Januari 2021

 

korban ledakan 


MEDAN,GREENBERITA- Ledakan keras terjadi di Medan tepatnya di Kelurahan Pangkalan Mansyur , Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa 19 Januari 2021 ledakan terjadi di depan rumah toko.

Akibat insiden ini, seorang pengemudi mobil pick up, Juliadi (56)  tewas di tempat, sedangkan perempuan pemilik tabung oksigen, Nur Aini, mengalami luka-luka. Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi dari Kepala Lingkungan Lima, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, bahwa di Jalan M Basir ada ledakan tabung oksigen, demikian di rilis iNews.id




pick up pembawa gas
“Kemudian tim dan petugas Babinsa yang dipimpin perwira unit luar Polsek Delitua, Ipda Elia Karo-Karo bergerak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP),” ujar AKP Zulkifli Harahap. Sebelum insiden terjadi, korban Juliadi dan Nur Aini bermaksud mengantar tabung gas oksigen ke Rumah Sakit Mitra Sejati, di Jalan AH Nasution Medan, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Keduanya menghantarkan beberapa tabung oksigen dengan mengendarai mobil pick up Suzuki Carry warna hitam BK 9025 CH.



Saat melintas di Jalan M Basir Lingkungan Lima tepat di depan rumah toko (Ruko), korban Juliadi mendengar suara desisan bocor tabung gas oksigen yang dibawanya. Juliadi selanjutnya menghentikan laju mobilnya dan mengecek tabung gas.


Korban mengambil kunci inggris dari depan mobil, lalu memperbaiki tabung gas yang bocor. Namun tiba-tiba terjadi ledakan pada tabung oksigen.



Mendengar suara ledakan yang cukup besar dan kobaran api, warga setempat berusaha membantu memadamkan api. Warga selanjutnya mengevakuasi Juliadi dan Nur Aini ke rumah sakit terdekat. “Kedua korban sempat dirawat tim medis, namun sekitar pukul 13.00 Wib, korban atas nama Juliadi meninggal dunia,” kata AKP Zulkifli Harahap.



Usai kejadian, Kepolisian Sektor Delitua yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Maratua Manik langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti pick up bermuatan tabung oksigen dan sebuah kunci inggris. Tim Inafis Polrestabes Medan juga diturunkan ke lokasi kejadian.

(gb-rizal/rel)  


Loading...