Apel Serpas, Kapolres Samosir: TNI-POLRI Netral Pada Pilkada Serentak -->

VIDEO

Apel Serpas, Kapolres Samosir: TNI-POLRI Netral Pada Pilkada Serentak

Green Berita
Selasa, 08 Desember 2020

Apel Kesiapan Pengamanan dan Pergeseran Personel ke TPS dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan Apel Kesiapan Pengamanan dan Pergeseran Personel ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir di halaman Mapolres Samosir pada Senin, 7 Desember 2020.


 Apel dengan Komandan upacara Ipda Kanitra Giri Satya ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh didahului dengan pemeriksaan pasukan.


Kapolres Samosir menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih terhadap personil Polres Samosir dan personil BKO  yang mengikuti apel dalam rangka pergeseran pasukan (Serpas) dalam pengamanan Pilkada.


"Pada pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Samosir, TNI-POLRI tetap netral," tegas AKBP Muhammad Saleh.


Muhammad Saleh juga menyatakan agar dalam Serpas anggota tidak ada yang membawa senjata api dan menitipkan senjatanya di gudang Logistik Polsek maupun Polres.


"Jangan melakukan pelanggaran dan dapat membaca situasi lingkungan serta ikuti perintah yang diberikan oleh mafing di tempat masing-masing personil yang ditugaskan," tambahnya.


Penekanan terhadap penjagaan kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas juga menjadi perhatian Kapolres Samosir dengan tetap melakukan pencegahan Virus Covid-19, serta perlengkapan facial dan memakai masker dan cuci tangan.


Adapun personil yang melaksanakan apel adalah para pejabat utama Polres Samosir, Wa Danki Brimob Batalyon B Tebing Tinggi Iptu Pandu Batubara, Kabag Ops Polres Dairi Kasmir Sitanggang, KBO Sabhara Polres Dairi Iptu Lamhot P Sinaga, Danramil Pangururan Kapten Inf. Donald Panjaitan.


Jumlah personil Polres Samosir dengan jumlah 151 orang, personil Polres Langkat jumlah 135 orang personil Polres Dairi jumlah 65 orang, Personil Brimob jumlah 60 orang dan personil TNI.


Usai apel persiapan Serpa, Karendal OMB Polres Samosir Kompol Bernard Naibaho melakukan pengecekan ulang kesiapan masing-masing Personil Pam TPS. *** (gb-elim09)


Berikut adalah pernyataan lengkap Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh:



Loading...