Vantas Prihatin Atas Banyaknya Anak Muda Cari Kerja Keluar Samosir -->

VIDEO

Vantas Prihatin Atas Banyaknya Anak Muda Cari Kerja Keluar Samosir

Green Berita
Minggu, 13 September 2020

Vandiko Gultom beserta tim VANTAS mengunjungi masyarakat di Huta Sitanggang, Dusun Kasih, Desa Ronggur Nihuta
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Dalam upaya memenuhi janjinya untuk mengunjungi seluruh desa yang ada di Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom beserta tim VANTAS mengunjungi masyarakat di Huta Sitanggang, Dusun Kasih, Desa Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 12 September 2020.
Pada kunjungannya kali ini, Vandiko Gultom tanpa didampingi Martua Sitanggang dikarenakan wakilnya tersebut juga sedang melakukan kunjungan kepada masyarakat di tempat lain.
“Amang dan inang, hari ini saya hadir bersama team VANTAS walau tanpa didampingi Pak Martua Sitanggang, sebab beliau mengunjungi masyarakat di tempat lain, kita bagi tugas supaya dapat tuntas mengunjungi seluruh desa,” jelas Vandiko Timotius Gultom didampingi Anggota DPRD dari fraksi Gerindra Saur Tua Silalahi.
Vandiko menjelaskan perasaannya saat mengetahui para generasi muda yang milenial harus berangkat ke luar kabupaten hanya untuk mencari pekerjaan dikarenakan di Samosir karena tidak adanya lapangan pekerjaan.
“Saya anak muda, saya berkeinginan para angkatan muda bisa bekerja, belajar bahkan berobat di Samosir tanpa harus pergi keluar daerah. Saya miris melihat para anak muda hanya untuk mencari kerja, mereka harus pergi jauh keluar karena di Samosir tidak ada lapangan  kerja,” ungkap Vandiko.
Sementara itu, Anggota DPRD Saur Tua Silalahi mengatakan dirinya yakin bahwa kehadiran masyarakat di tempat itu untuk bertemu dengan Vandiko karena kerinduannya terhadap sosok anak muda yang baik dan rendah hati ini.
“Saya yakin bapak dan ibu hadir kesini bukan semata-mata karena bantuan pangan yang dibagikan, namun karena kerinduannya terhadap sosok anak muda yang baik dan rendah hati ini yang akan membawa perubahan di Kabupaten Samosir kita ini terkhusus di Desa Ronggur ini,” ujar Saur Tua Silalahi penuh semangat.
Dia menyatakan bahwa seluruh Partai Politik yang mendukung pasangan VANTAS bukanlah asal-asalan namun berkualitas serta sangat dekat dengan rayatnya.
“Seluruh Partai Politik pendukung dan pengusung Vantas, memberikan dukungan bukanlah asal-asalan, melainkan karena ada nilai dan prestasi yang dilihat dari pasangan Vantas ini,” jelas Saur Tua.
Dalam orasinya yang berapi-api, Vandiko Gultom menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa warga Ambarita guna ikut memilih Vandiko Gultom pada Pilkada 09 Desember 2020.
"Saya akan dengan sepenuh hati menjalankan amanah yang diberikan rakyat untuk membangun Samosir kearah lebih baik guna perubahan yang sesungguhnya," ujar Vandiko Gultom.
Vandiko Gultom menyatakan rasa syukurnya berkat dukungan rakyat Samosir yang begitu dahsyat, bahkan saat ini ada 9 partai politik yang telah menyatakan dukungan kepadanya sehingga semakin menambah semangat dan motivasi untuk melakukan perubahan bagi Samosir guna mewujudkan Samosir yang sejahtera.
"Ini menjadi suntikan semangat bagi kita untuk berjalan tegak menuju pertarungan demokrasi untuk memenangkan semua aspirasi rakyat yaitu perubahan menuju Samosir Maju," tambahnya.
Kedepannya bila sudah dipercaya rakyat menjadi Bupati Samosir, pembangunan Samosir di bidang Infrastruktur, Pertanian, Irigasi, Pariwisata dan Air Bersih menjadi prioritas pembangunannya.
Vandiko yakin dapat memperbaiki seluruh infrastruktur itu di Samosir karena sudah berpengalaman karena dibidang tersebut ketika bekerja di Kementerian PUPR dan menangani 38 daerah yang ada di Provinsi Jawa Timur.
Dibidang pertanian Vandiko Gultom menyatakan penguatan ekonomi petani hanya dapat dilakukan dengan pemberdayaan hasil pertanian sehingga meningkatkan nilai jual hasil.
"Dan ini hanya bisa dilakukan oleh seorang Bupati Samosir yang mempunyai visi dan misi untuk sejahterakan kepada petani," ujar Vandiko Gultom.
Penjualan produk mentah seperti bawang, jagung dan kacang langsung kepada pembeli dari luar tidak akan mampu meningkatkan pendapatan petani.
"Oleh Bupati yang visioner, itu harus diolah dengan mengubahnya menjadi produk yang tinggi nilai seperti bawang jadi bawang goreng, jagung menjadi jajanan yang harga tinggi serta kacang dalam bentuk seperti selai roti dan lainnya," jelas Vandiko.
Pada bidang kesehatan, Vandiko Gultom berjanji memberikan BPJS kesehatan kepada seluruh warga Samosir.
"Kita gratiskan BPJS untuk menjamin kesehatan warga Samosir," tegasnya.
Pembiayaan untuk itu dilakukan dengan pemberdayaan APBD Samosir yang lebih terkhusus kepada kesejahteraan rakyat.
APBD Samosir kedepannya lebih dikhususkan kepada pendidikan, pertanian dan kesehatan warga untuk menciptakan sumber daya manusia seutuhnya sehingga kesejahteraan rakyat semakin meningkat.
"Sebagai orang muda, saya tidak punya keinginan apapun dan hanya untuk mengabdi kepada rakyat, berikan saya kesempatan dan hidup saya sepenuhnya saya serahkan pada rakyat Samosir," tegasnya.
Terkait usia, Vandiko Gultom berharap jangan pandang rendah usia muda atau belum berpengalaman, yang penting niat tulus untuk membangun.
"Untuk apa berpengalaman kalau toh merusak dan hanya untuk mencari keuntungan saja untuk menjadi pemimpin. Ini pemilihan kepala daerah, bukan mau melamar pekerjaan yang membutuhkan pengalaman. Siapa yang mampu berbuat, itu yang akan dipilih rakyat," pungkas Vandiko Gultom.
Dalam aksi berbagi ini juga hadir Pahalatua Simbolon, Sasnaek Naibaho, Belman Naibaho dan mama Vandiko Gultom boru Panjaitan dan beberapa komunitas yang ada di Samosir seperti Komunitas Mancing Mania, Komunitas Paranduhur, Komunitas Pandurung, Komunitas Parrengge-rengge, Komunitas Motor Trail, Komunitas Siboru Toba dan Nauli Sister. ***
(gb-elim09)

Loading...