Hampir 24 Jam Hanyut, Bocah 8 Tahun Asal Deliserdang Ini Ditemukan Tak Bernyawa -->

VIDEO

Hampir 24 Jam Hanyut, Bocah 8 Tahun Asal Deliserdang Ini Ditemukan Tak Bernyawa

angga sagala
Kamis, 17 September 2020

Proses evakuasi korban
Proses Evakuasi Korban (ist/newscorner)

DELISERDANG, GREENBERITA.com || 
Setelah hampir 24 jam hanyut di gorong-gorong, akhirnya jenazah Azril (8) ditemukan Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah ditemukan sekitar 3 kilometer dari tempat awal hanyut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono SE melalaui Humas Sariman Sitorus menerangkan, Selasa (15/9/2020) sore, Azril dan teman-temannya mandi hujan di komplek perumahan tempat tinggalnya, di Perumahan Deli Kencana Desa Sidomulyo Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deliserdang. Sekitar pukul 16.00 WIB, bocah lelaki itu terjatuh di gorong-gorong dan hanyut.

Begitu mengetahui korban hanyut, teman-temannya dan warga telah berusaha mencarinya. Namun mereka tak kunjung menemukan.


Akhirnya salah seorang warga, Iwan, menelepon ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono SE menugaskan Tim Rescue berjumlah 7 orang untuk bergabung dengan warga di lapangan guna mencari korban.

Para personil seperti biasa selalu dibekali sejumlah perlengkapan, seperti Rescuer Car Carrier, Truck Personil, Perahu Rafting, Peralatan SAR di Air, HT, dan kantong mayat.

Informasi yang dilansir dari Neswcorner, Keesokan harinya, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, tim gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian musibah. Jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga dan operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.


(gb-ars/rel)

Loading...