Tegas dan Bernas, Pidato Vandiko Gultom Disambut Teriakan Perubahan Warga Hutanamora -->

VIDEO

Tegas dan Bernas, Pidato Vandiko Gultom Disambut Teriakan Perubahan Warga Hutanamora

angga sagala
Sabtu, 01 Agustus 2020

Pidato Bernas Vandiko Gultom Disambut Teriakan Perubahan Samosir warga Hutanamora, Sabtu (01/08/2020)
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Pidato yang berapi-api penuh ketegasan dan sangat bernas disambut teriakan perubahan untuk Samosir oleh ratusan warga Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Sabtu, 01 Juli 2020.

Tokoh milenial dan Balon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ini tanpa kenal lelah terus bersemangat turun menemui rakyatnya guna berbagi bantuan pangan ditengah kesulitan perekonomian warga dimasa Covid-19 ini.

"Saya sangat fokus pada pembangunan sumber daya manusia Samosir supaya jangan ada lagi anak muda Samosir merantau tanpa modal pendidikan yang baik," tegas Vandiko Gultom yang disambut teriakan perubahan Samosir oleh warga yang hadir.

Menurutnya, beasiswa pendidikan kepada siswa dan mahasiswa akan diberikan kepada anak muda yang berprestasi.

"Bila dipercaya sebagai Bupati Samosir, saya akan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa sampai kepada S3 dengan syarat minimal IPK 3," kata Vandiko.



Untuk pembangunan Samosir di bidang Infrastruktur, Pertanian, Irigasi, Pariwisata dan Air Bersih, Vandiko yakin dapat memperbaiki seluruh infrastruktur itu di Samosir karena sudah berpengalaman karena dibidang tersebut ketika bekerja di Kementrian PUPR dan menangangani 38 daerah Yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Dibidang pertanian Vandiko Gultom menyatakan penguatan ekonomi petani hanya dapat dilakukan dengan pemberdayaan hasil pertanian sehingga meningkatkan nilai jual hasil.

"Dan ini hanya bisa dilakukan oleh seorang Bupati Samosir yang mempunyai visi dan misi untuk sejahterakan kepada petani," ujar Vandiko Gultom.

Penjualan produk mentah seperti bawang, jagung dan kacang langsung kepada pembeli dari luar tidak akan mampu meningkatkan pendapatan petani.

"Oleh Bupati yang visioner, itu harus diolah dengan mengubahnya menjadi produk yang tinggi nilai seperti bawang jadi bawang goreng, jagung menjadi jajanan yang harga tinggi serta kacang dalam bentuk seperti selai roti dan lainnya," jelas Vandiko.

Pada bidang kesehatan, Vandiko Gultom berjanji memberikan BPJS kesehatan kepada seluruh warga Samosir.


"Kita gratiskan BPJS untuk menjamin kesehatan warga Samosir," tegasnya.

Pembiayaan untuk itu dilakukan dengan pemberdayaan APBD Samosir yang lebih terkhusus kepada kesejahteraan rakyat.

APBD Samosir kedepannya lebih dikhususkan kepada pendidikan, pertanian dan kesehatan warga untuk menciptakan sumber daya manusia seutuhnya sehingga kesejahteraan rakyat semakin meningkat.

"Sebagai orang muda, saya tidak punya keinginan apapun dan hanya untuk mengabdi kepada rakyat, berikan saya kesempatan dan hidup saya sepenuhnya saya serahkan pada rakyat Samosir," tegasnya.

Dalam aksi berbagi ini juga hadir Mama dan Ompung Vandiko beserta para tokoh Pangururan seperti Jogar Simbolon, Pahalatua Simbolon dan Fransiskus Sitanggang serta dari beberapa komunitas yang ada di Samosir seperti Komunitas Pancing Mania, Komunitas Paranduhur, Komunitas Pandurung, Komunitas Parrengge-rengge, Komunitas Motor Trail, Komunitas Siboru Toba dan Nauli Sister.



(gb-Andrey04)

Loading...