Pantas Maroha Sinaga Terpilih Sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir -->

VIDEO

Pantas Maroha Sinaga Terpilih Sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir

Green Berita
Sabtu, 08 Agustus 2020

Pantas Maroha Sinaga terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya memilih anggota Fraksi NasDem Samosir Pantas Maroha Sinaga sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir sebagai pengganti antar waktu menggantikan Almarhum Basrun Sihombing yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Dalam surat keputusan DPP Partai NasDem nomor 4-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 yang berstempel baasah dan ditandanangi Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G. Plate tersebut tertera Pantas Maroha Sinaga ditunjuk mendudukijabatan Wakil Ketua DPRD Samosir.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Ketua DPD Partai NasDem Samosir, Sarochel Martopo Tamba mengatakan belum menerima surat DPP NasDem tersebut tapi mengaku dipanggil oleh DPW Partai NasDem Sumatera Utara.

"Saya belum mengetahuinya tapi saya sudah ada panggilan dari DPW NasDem Sumatera Utara, mungkin untuk menyerahkan SK tersebutlah," jelas Sarochel kepada greenberita melalui selulernya pada Sabtu, 08 Agustus 2020.

Dia menduga penyerahan SK DPP NasDem tentang penggantian wakil ketua DPRD Samosir itu juga akan dibarengi penggantian antar waktu anggota DPRD Samosir yang berhalangan tetap karena meninggal dunia tersebut.

"Penyerahan SK itu juga kemungkinan dibarengi SK PAW anggota DPRD Samosir yang berhalangan tetap yaitu almarhum Basrun Sihombing kepada suara terbanyak nomor dua dari dapil itu yaitu saudara Batahan Siringo-ringo," ujar Sarochel Tamba.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait terpilihnya dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Maroha Sinaga merasa bersyukur.

"Saya bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada pak Ketum Surya Paloh dan Ketua DPW Sumatera Utara Pak Iskandar serta Ketua DPD Samosir yang terkasih Sarochel Tamba, yang melakukannya dengan segala tahapan tanpa pernah lelah, saya sangat berterimakasih atas hal itu," ujar Pantas Maroha Sinaga.

Proses pelantikan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga serta PAW DPRD Samosir di paripurna DPRDSamosir akan dilakukan setelah keluarnya surat penetapan dari Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya diberitakan Wakil Ketua DPRD Samosir Basrun Sihombing meninggal dunia di RSUD Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Minggu malam, 19 April 2020 sekira pukul 10 Wib.

"Benar, rekan kami Basrun Sihombing baru saja meninggal dunia pukul 10 malam tadi, saya sedang di rumah sakit Hadrianus Sinaga saat ini," ujar Ketua Partai Nasdem Kabupaten Samosir Sarochel Tamba.

Menurutnya, almarhum Basrun Sihombing yang berasal dari Fraksi Nasdem Samosir ini sebelumnya menderita sakit paru-paru dan komplikasi dengan saraf terjepit.

(gb-Angga01)

Loading...