Bupati Padang Pariaman Dinyatakan Positif Covid-19 -->

VIDEO

Bupati Padang Pariaman Dinyatakan Positif Covid-19

angga sagala
Minggu, 23 Agustus 2020

Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Ali Mukhni
PADANG, GREENBERITA.com || Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Ali Mukhni sempat menghadiri sejumlah acara yang diikuti banyak orang. Pada Minggu (16/8/2020), Ali Mukhni bersama anggota DPR RI Mulyadi menghadiri deklarasi relawan Barisan Dunsanak Mulyadi-Ali Mukhni untuk Pilkada Sumbar yang dihadiri ribuan orang, di Hotel Grand Inna, Padang.
Kemudian, Senin (17/8/2020) Ali Mukhni juga mengikuti upacara Peringatan HUT RI di Padang Pariaman. Selanjutnya melakukan perjalanan ke luar daerah ke Jakarta. Pulang dari Jakarta, Jumat (22/8/2020) Ali Mukhni melakukan tes swab di Padang Pariaman. 
“Berdasarkan tes swab, Jumat kemaren dan hasilnya keluar pagi ini saya terkonfirmasi positif,” kata Ali Mukhni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/8/2020).
Ali Mukhni menyebutkan saat ini dirinya dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. “Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” kata Ali Mukhni.
Sebelumnya Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan Ali Mukhni diduga terpapar dari luar Sumbar setelah pulang dari Jakarta. Pada 22 Agustus melakukan tes swab di Padang Pariaman dan kemudian hari ini keluar hasilnya positif Covid-19.
“Saat ini beliau dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. Hari ini beliau akan discreening ke rumah sakit utk mencek kondisi klinis,” jelas Jasman.
Jasman mengatakan Ali Mukhni juga menjalani tes klinis untuk memastikan kondisi kesehatannya. “Setelah ada hasil klinisnya, barulah nanti ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif,” kata Jasman seperti yang dilansir dari Sumut24.co .
Menurut Jasman, dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran pemprov Sumbar, merasa prihatin dan berdoa kepada Allah SWT semoga Bapak Bupati Ali Mukhni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa.
“Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” jelas Jasman. 
(gb-ars/rel)

Loading...