Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Harian: Vandiko Gultom Berikan Asa Perubahan Bagi Samosir

5 Jul 2020 | 19:20 WIB Last Updated 2020-07-05T12:20:27Z
Nai Esti Malau
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Balon Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom tak kenal lelah terus keliling Samosir mengunjungi rakyat untuk menghibur dan meringankan beban warganya.

Calon milenial itu pun diberikan banyak asa dan harapan demi perubahan Samosir yang lebih baik.

Selain mengunjungi masyarakat dan memberikan sembako, masker dan lainnya kepada masyarakat, Vandiko Calon milenial itu pun diberikan banyak asa dan harapan demi perubahan Samosir yang lebih baik.

Hal ini dikatakan salah seorang warga Desa Turpuk Limbong, Nai Esti Br Malau , Kecamatan Harian saat Vandiko datang ke desa tersebut pada Minggu 5 Juli 2020.

"Vandiko ini milenial, energik sehingga sangat tepat dan cocok memimpin Samosir serta memberikan asa perubahan kepada Samosir dalam perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan," jelas nya.

Ibu ini juga menilai Vandiko memiliki kepribadian yang ramah dan ahlak yang baik dan memiliki rasa sosial yang tinggi.

" Saya yakin dia pasti mampu meningkatkan kualitas pembangunan Samosir" tambahnya.

Ditambahkannya, saya lihat Vandiko ini orang yang disiplin dan memiliki karekter jujur, maka patut didukung dan dipilih, supaya perubahan di Samosir terwujud, dan Vandiko pasti mau dan mampu menjalankan visi-misinya nanti, terutama dibidang pertania," ungkapnya.

Pada kesempatan itu VandikoTimoteus Gultom dalam orasi politiknya mengatakan, kita tak perlu cemas dalam kehidupan ini, asalkan kita sepakat dan sepaham bagaimana membangun Samosir kedepan, alam Samosir sungguh indah, luar biasa anugerah Tuhan kepada kita.

"Itulah yang mendorong hati saya untuk pulang ke Samosir, supaya bisa saya implementasikan ilmu yang saya pelajari untuk membangun Samosir" 

Menurut Vandiko, pemerintah daerah harusnya mampu manfaatkan keindahan alam sebagai anugerah Tuhan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Bila terpilih, kita nanti akan tingkatkam sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah pusat, sehingga APBD Samosir tidak lagi hanya untuk membangun infrasturuktur, kita akan giring dana dari APBN untuk membangun infrastuktur jalan dan peranian" terangnya.

Dilanjutkannya, agar ekonomi masyarakat kuat maka pertanian menjadi hal yang kita utamakan nantinya, caranya kita akan datangkan tegnologi pertanian, supaya hasil pertanian meningkat. 

"Jika hasil pertanian meningkat maka secara otomatis kesejahteraan meningkat," imbuh Vandiko

Kepada kaum milenial, Vandiko meminta jangan gengsi jadi petani, harus kreatif, kembangkan Usaha Menegah Kecil Mikro (UMKM) dengan cara tingkatkan kreatifitas.

"Contohnya panen bawang yang dijual mentah, yang harusnya kalau dijual akan ada nilai tambah pendapatan," ungkapnya.

"Milenial Samosir harus meningkatkan prestasi, jika Tuhan bekenan saya menjadi bupati Samosir, saya akan programkan beasiswa sampai S2 dan S3 dengan syarat IPKnya 3,0" ujarnya.

Dia mengaku telah melakukan konsep perhitungan dengan memberikan kebijakan pupuk gratis dan BPJS menggunakan APBD, untuk pembangunan sarana prasana infrastuktur dari APBN," terangnya.

Tentang pariwisata, Vandiko akan merevalitisasi infarstuktur di Samosir, sehingga wisatawan datang ke Samosir, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara. 

"Kita akan kelola objek-objek wisata yang ada di Samosir semaksimalnya supaya uang masuk ke Samosir bertambah, sehingga nantinya perputaran perekonomian di Samosir meningkat, kelakarnya.

Pada kesempatan tersebut, tim Vandiko Timoteus Gultom membagikan beras dan masker kepada warga yang hadir. 

(gb-As02)