Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Bupati Samosir Dukung Vandiko Gutom Menang pada Pilkada

19 Jul 2020 | 13:55 WIB Last Updated 2020-07-19T09:12:14Z
Mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon dukung Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Bupati Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Mantan Bupati Samosir 2 periode Mangindar Simbolon menyatakan dukungannya kepada calon Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom dan siap untuk diajak berjuang turun kelapangan untuk merebut simpati rakyat Samosir.

Pernyataan itu disampaikan Mangindar Simbolon usai Partai Nasdem melakukan deklarasi atas Vandiko Timoteus Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Calon Bupati Samosir pada Pilkada mendatang di Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir pada Sabtu 18 Juli 2020.

"Sebagai kader yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPD Samosir saya akan all-out mendukung Vandiko Gultom dan siap turun dan berjuang menangkan hati rakyat," jelasnya.

Pada deklarasi tersebut, Mangindar Simbolon secara resmi mengenakan jaket Partai Nasdem untuk dikenakan secara simbolis oleh balon bupatinya Vandiko Timoteus Gultom serta wakil bupatinya Martua Sitanggang.

Menurut Mantan Bupati Samosir periode 2005-2015 ini, Partai Nasdem memilih Vandiko Gultom dengan berbagai pertimbangan serta niat yang tulus dalam bersosialisasi yang intens kepada rakyat Samosir.

"Dari hasil survey Nasdem serta intensitas Vandiko yang terus bersosialisasi kepada rakyat, Partai Nasdem memilih pasangan ini karena yakin pasangan ini paling berpeluang untuk menang," ujar Mangindar.

Sebagai perpaduan antara generasi muda milenial yang cerdas dan generasi yang sudah berpengalaman dibidang birokrasi, pasangan ini dianggap dapat membuat perubahan di Samosir.

"Kebetulan semangat Nasdem dan Vandiko hampir sama yaitu restorasi untuk perubahan dan Vandiko pro perubahan, sehingga kita melihat akan ada perubahan kedepan kalau mereka menjadi bupati dan wakil bupati di Samosir," tambahnya.

Mangindar Simbolon meyakini pasangan Vandiko dan Martua akan memenangkan pilkada Samosir dengan melihat jumlah kursi dukungan dari seluruh partai di Samosir.

"Saya dengar hampir 9 partai mendukungnya dan secara mesin partai itu menguntungkan dan saya masih yakin mesin partai dapat bekerja apalagi ini baru pileg sehingga masih hangat dukungan dari para pendukungnya," pungkas Mangindar Simbolon.

Dalam deklarasi Nasdem ini, pasangan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang telah didukung 6 partai politik yang punya kursi di DPRD Samosir dengan jumlah 17 kursi.

(gb-amb03)