Mahasiswa UNIMED Inisiasi Pendirian Rumah Baca KMU -->

VIDEO

Mahasiswa UNIMED Inisiasi Pendirian Rumah Baca KMU

angga sagala
Minggu, 05 Juli 2020

Kadis Perpustakaan Samosir dan Mahasiswa UNIMED Inisiasi Pendirian KMU pada Sabtu, 04 Juli 2020
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Rumah pondok baca keluarga mahasiswa UNIMED (KMU) Samosir diresmikan oleh Kadis Perpustakaan Samosir Lastuana Simbolon, pada Sabtu, 04 Juli 2020 di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir.

Peresmian berjalan sukses dan dihadiri Kepala Desa Lintongnihuta Lamrat Malau beserta jajaran beserta Karang Taruna Lintong Nihuta ,tokoh agama, adat, masyarakat serta Kepala Sekolah SD Negri 4 Lintong Nihuta, Kepala Sekolah SMP Swasta Karya Murni Lintong Nihuta dan anak didik mulai dari tingkat SD, SM dan SMA.

KMU Samosir di ketuai Natalius Sinaga dengan Pantia penyelengara Boy Sinaga.

Dinas Perpustakaan Kabupaten Samosir memberikan bantuan berupa sejumlah 576 buku dari berbagai mata pelajaran dan ilmu pengetahuan lainya.

Dengan berdirinya rumah pondok belajar ini Keluarga Mahasiswa UNIMED (KMU) Samosir berharap agar bisa meningkatkan budaya membaca didesa Lintong Nihuta agar bisa menambah wawasan masyarakat desa lintong nihuta terutama untuk anak didik.

Kedepannya pengelolah rumah pondok belajar ini diserahkan kepada pengurus karang taruna lintong nihuta.

"Untuk pendanaan ini lansung di danai oleh pemerintah desa dan kadis perpustakaan Kabupaten Samosir agar bisa berkembang mulai dari bidang seni dan olahraga," ujar Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon.


(gb-Ambros04)

Loading...