Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Samosir Minta Jalan Rusak di Huta Hotang Diperbaiki

13 Jul 2020 | 17:18 WIB Last Updated 2020-07-13T10:18:47Z
Ketua Komisi III DPRDSamosir Jonner Simbolon minta Bina Marga Provsu Lakukan perbaikan jalan di Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Komisi III DPRD Samosir meminta UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul meminta jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang Kecamatan Onanrunggu untuk diperbaiki.

Hal itu terubgkap dalam konsultasi dan koordinasi mengenai penanganan jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang Kecamatan Onanrunggu dan Program dan Kegiatan Tahun 2020/2021 untuk Kabupaten Samosir ke UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan pada Senin, 13 Juli 2020.

Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon menyampaikan bahwa dari hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan Jalan provinsi yang berada di Huta Hotang mengalami kerusakan/longsor. 

Juga disampaikan program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi utk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan Provinsi dan rencana utk Tahun 2021. 

"Namun yang utama adalah perlunya perbaikan atau penaganan segera terhadap jalan dimaksud untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut," tegas Jonner Simbolon.

Menjawap hal tersebut Kepala UPTJJ Doloksanggul Humabahas, Anto Ompusunggu menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya. 

"Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi untuk penanganannya," ujar Anto Ompusunggu.

Rombongan Komisi III DPRD Samosir brsama UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul
Menyikapinya, Jonner Simbolon menegaskan agar jalan-jalan provinsi yang ada di Samosir untuk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yg dalam keadaan rusak dapat segera diperbaiki. 

"Kami ingin jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan memberi perhatian yang lebih untuk Kabupaten Samosir,"pungkas Jonner Simbolon.***

(gb-As01/rel)