Pelaku Wisata Samosir Dapat Bantuan dari Kemenpar RI

VIDEO

Pelaku Wisata Samosir Dapat Bantuan dari Kemenpar RI

Green Berita
Senin, 13 Juli 2020

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial Kabupaten Samosir, Kementrian Pariwisata memberikan bantuan dampak Covid 19 kepada pegiat Wisata Kabupaten Samosir
SAMOSIR,GREENEBERITA.com- Akibat dari dampak Covid-19 meyebabkan turunnya kunjungan wisatawan ke Samosir sehingga menyebabkan lumpuhnya perekonomian pada sektor Pariwisata. 

Akibatnya para pegiat wisata mengalami kerugian drastis dari dampak Covid 19 ini sehingga Kementrian Periwisata memberikan bantuan kepada para pegiat wisata di Samosir.

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial Kabupaten Samosir, Kementrian Pariwisata memberikan bantuan dampak Covid 19 kepada pegiat Wisata Kabupaten Samosir di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, pada Senin 13 Juli 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dumosch Pandiangan selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

"Bantuan ini berasal dari Kemenpar (Kementrian Pariwisata, red) dan diberikan hanya kepada para pelaku wisata misalnya pengolah home stay, seniman dan lainnya. Sebanyak 956 paket yang dibagikan di Kabupaten Samosir. Yang isi dalam 1 paket berupa beras, minyak goreng dan lainnya (bahan sembako, red)" jelas Dumosch Pandiangan.

Pada acara yang turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir Paris Manik, perwakilan dari Polres Samosir H. Swandi Sinaga, Sekretaris Camat serta Kepala Desa Siopat Sosor, dibagikan 147 paket sembako untuk pegiat wisata di Kecamatan Pangururan.

(gb-car04)

Loading...