Vandiko Gultom Terus Gerilya Bantu Rakyat di Desa Simanindo Samosir

VIDEO

Vandiko Gultom Terus Gerilya Bantu Rakyat di Desa Simanindo Samosir

Green Berita
Jumat, 12 Juni 2020

Relawan Vandiko Gultom Berbagi Beras di Desa Simanindo
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Akibat terjadinya gagal panen pasca kemarau panjang sebelum Corona lalu menyebabkan lumpuhnya ekonomi masyarakat sehingga membuat wajah rakyat sedih karena tidak dapat memenuhi kebutuhan pangannya.


Ditambah lagi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum mereda, semakin menimbulkan masalah ekonomi ditengah masyarakat sehingga menimbulkan simpatik dari Vandiko Timotius Gultom, bakal calon Bupati Samosir. 

Berbagai kegiatan sosial telah dilakukan Vandiko Gultom menghadapi pandemi ini untuk membantu masyarakat, seperti membagi masker, pengadaan ratusan wastafel portable, penyemprotan dis-infectan, membagi sembako. 

Bertempat didesa Simanindo, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, pada hari ini kamis 11 juni 2020 Tim Vandiko kembali memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang ada diwilayah tersebut. Parlin Gultom yang merupakan salah seorang koordinator tim Vandiko tersebut mengatakan bahwa beras yang dibagikan untuk masyarakat desa Simanindo sebanyak 550 sak yang masing-masing berisi 5 kg beras. 

Parlin juga menambahkan bahwa total keseluruhan beras bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat kecamatan Simanindo berkisar 5000 sak yang sudah disebarkan di 10 desa dari target 10.000 sak untuk seluruh desa di kecamatan tersebut. 

"Sistem pembagiannya kita bagikan kepada orang yang sudah dewasa, artinya kalo memang dia sudah memilih, punya KTP kita berikan dia per KTP," ungkap Parlin saat ditanyakan oleh greenberita terkait sistem atau cara pembagian beras tersebut. 

Disamping membagi beras, Tim Vandiko juga menghibur rakyat dengan lagu-lagu merdu yang dibawakan oleh artis ibukota Nauli Sisters.

Sebelumnya juga diberitakan, raut wajah sedih seorang ibu boru Situmorang seketika berganti menjadi sukacita penuh senyuman akibat gagal panen.

Namun kesedihan itu berubah ketika menerima bantuan pangan sebanyak 5 kantong sak beras dari Tim relawan Vandiko Gultom di Desa Lumbansuhi Toruan pada Jumat, 5 Juni 2020.

Menurut Ibu yang bersuami bermarga Turnip ini mengaku menanam padi namun karena irigasi yang tidak ada dan kemarau panjang akhirnya gagal panen.

"Pada musim kemarau kemarin kami gagal panen, dan tidak dapat hasil bahkan modal pun tidak ada," ujarnya.

"Saat ini belum turun hujan jadi belum bisa menanam dan hanya bertani yang bisa kami lakukan," tambahnya.

Ibu dari 8 orang anak ini mengaku bantuan Vandiko-Raun ini dapat membantu kebutuhan beras di rumah tangganya selama sekitar 12 hari.

"Kami dapat 5 sak beras dari Vandiko-Raun karena ada 5 orang dewasa dirumah tangga kami," sebutnya.

Degan doa tulus, ibu ini pun mengucapkan terimakasih kepada Vandiko-Raun atas bantuannya kepada rakyat yang sedang menderita.

"Semoga Tuhan selalu memberkati dan mengiringi Vandiko-Raun, dan dapat menjadi pemimpin di Samosir sehingga irigasi untuk kami petani dapat diperbaiki," harap boru Tumorang ini.

Sebelumnya para sahabat Vandiko Gultom ini membantu rakyat di Desa Lumbansuhi Toruan, Pangururan Samosir ditiga dusun yaitu Dusun Alnit, Hutaraja dan Binanga Borta.untuk meringankan beban masyarakat melalui para sahabat-sahabatnya dengan memberikan bantuan beras 5 ton kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangannya.

"Ini adalah bentuk keperdulian dan perhatian Vandiko-Raun kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah virus corona dan beras tersebut tidak dibagikan untuk per keluarga, namun untuk setiap orang dewasa," ujar Ketua Tim Pemenagan VR, Pahaltua Simbolon.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut sahabat Vandiko-Raun lainnya seperti Rosinta Sitanggang, Sasnaek Naibaho, Nahum Naibaho, Belman Naibaho, Amani Agus Sitanggang, Dikky Gultom dan lainnya.

Sebelumnya juga diberitakan, ratusan ibu di kenegerian Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir juga tersenyum sukacita pada Jumat, 29 Mei 2020 juga tersenyum bahagia dan merasa bersyukur atas bantuan pangan yang didapatkan dari Vandiko Gultom dan Raun Sitanggang yang sering disapa VR ini.

Warga di kenegerian Sihotang ini secara spontan mendoakan Vandiko Gultom agar sehat selalu dan menjadi pemimpin perubahan di Kabupaten Samosir. ***

Tonton Aksi Relawan Vandiko Gultom Disini:

(gb-As01)

Loading...