Seorang Pria Bermarga Lumban Toruan Tewas Akibat Kecelakaan Bermotor

VIDEO

Seorang Pria Bermarga Lumban Toruan Tewas Akibat Kecelakaan Bermotor

angga sagala
Senin, 29 Juni 2020

Foto: Ilustrasi Lakalantas
PEMATANGSIANTAR, GREENBERITA.com || Kecelakaan lalu-lintas antar sesama pengendara sepedamotor terjadi di Jalan DI Panjaitan, Pematangsiantar, Jumat (26/6) malam. Seorang pria bermarga Lumban Toruan warga Jalan Medan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba tewas.

Informasi dihimpun dari SIB, awalnya pengendara sepeda motor Suzuki Smash BK 6610 BT Urupan Petrus Napitupulu (56) berboncengan dengan istrinya Tiarma Simanjuntak (55) melaju di Jalan DI Panjaitan yang datang dari arah Simpang Dua hendak pulang ke rumahnya di Jalan DI Panjaitan.

Setibanya di TKP, Urupan membelokkan sepeda motornya ke kanan jurusannya kemudian bertabrakan dengan sepedamotor Honda Supra X 125 BK 3439 WAI yang dikendarai Osco Parmonangan Sijabat berboncengan dengan Horas Lumban Toruan yang keduanya tinggal di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba pada saat itu datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan. Urupan dan istrinya mengalami luka-luka dan berobat ke rumah sakit Tiara Pematangsiantar. Sedangkan Osco mengalami luka dan temannya yang dibonceng meninggal di lokasi kejadian.

Petugas yang mengetahui kejadian itu turun ke lokasi mengevakuasi korban bersama barang bukti dua unit sepeda motor ke unit Lakalantas Polres Pematangsiantar." Kita sudah evakuasi korban satu orang tewas akibat kecelakaan itu ke ruang forensik RSUD Djasamen Saragih," ujar Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (27/6).

Dijelaskan Kasat, dari hasil olah TKP petugas penyebab kecelakaan itu akibat kelalaian pengendara sepeda motor Suzuki Smash saat berbelok ke arah kanan jurusannya tidak memprioritaskan pengguna jalan, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan, ujarnya. 

(Gb-Ars/rel)

Loading...