Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker Ke Samosir, Kapoldasu Martuani Sormin Tanam Jagung dan Bagikan Beras

5 Jun 2020 | 16:38 WIB Last Updated 2020-06-05T09:38:29Z
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Samosir, Kamis (4/6).

Kapoldasu didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, PJU Polda Sumut, dan Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, tiba di Samosir Cottages Tuktuk Siadong, disambut langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama dengan Fokopimda serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir.

Selanjutnya Kapoldasu bersama rombongan berangkat menuju Langge, Desa Garoga, Kecamatan Simanindo untuk melakukan penanaman Jagung, serta membagikan Bibit Jagung, Beras dan Masker kepada masyarakat.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapoldasu bersama rombongan di Kabupaten Samosir.

“Kunjungan ini merupakan yang ke-3 kalinya bapak Kapolda Sumut mengunjungi Kabupaten Samosir. Kita patut berbangga karena ini suatu kehormatan bagi seluruh warga Samosir”, kata Rapidin yang dilansir dari Humas Samosir .

Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya peredaran narkoba dan sekaligus memintakan untuk turut serta dalam memberantasnya.

Dalam hal pemberantasan Narkobda dan Judi, Polda Sumut tidak akan main-main, setiap pelakunya akan diberikan tindakan tegas, tepat dan terukur. Beliau juga menghimbau masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah COVID-19.

Kunjungan Kapolda kali ke Kabupaten Samosir adalah dalam rangka pemberian Bakti Sosial berupa Beras dan Bibit Jagung serta melakukan penanaman Jagung dalam rangka Ketahanan pangan dalam menghadapi dampak Covid-19.

Luas lahan yang akan ditanami Jagung di Kabupaten Samosir adalah seluas 17,5 Ha dengan estimasi 437,5 Kg bibit Jagung. Terdiri dari 10,5 Ha diwilayah hukum Polsek Simanindo, 3 Ha diwilayah hukum Polsek Pangururan, 1,5 Ha diwilayah hukum Polsek Onan Runggu, 1 Ha diwilayah hukum Polsek Harian dan 1,5 Ha diwilayah hukum Polsek Palipi.

(Gb-as/rel)