Kapolres Samosir Perintahkan 4 Personil Belajar di "Kuta Puguh" Karo

VIDEO

Kapolres Samosir Perintahkan 4 Personil Belajar di "Kuta Puguh" Karo

Green Berita
Jumat, 19 Juni 2020

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin Resmikan "Kuta Puguh" di Desa Kandibata, Tanah Karo pada Kamis, 18 Juni 2020
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pasca peresmian "Kuta Puguh" oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin di Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo pada Kamis, 18 Juni 2020, Kepala Kepolisian Samosir AKBP Muhammad Saleh memerintahkan empat personil anggota Polres Samosir untuk berangkat ke Desa Kandibata untuk belajar tentang penerapan "Kuta Puguh" pada Jumat, 19 Juni 2020.

Kuta Puguh adalah sebuah istilah dalam bahasa Karo yang bila diartikan adalah Kampung Tangguh Nusantara dan menjadi model program desa tanggap Covid-19 dengan pola melakukan pengecekan Posko Siaga Covid 19 dan ruang isolasi.

Hal ini dibenarkan Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya pada Jumat, 19 Juni 2020.

"Benar, kami telah perintah empat anggota untuk berangkat ke Desa Kandibata untuk belajar tentang penerapan Kuta Puguh dan mempelajari sistem pencegahan dan penanganan pandemi Virus Covid-19 disana," ujar AKBP. M. Saleh membenarkan.

Adapun empat personil Polres Samosir yang diperintahkan adalah Brigadir Cinter Sinaga, BripdaDwi Hetriandy, Bripda Lamtio Sinaga dan Bripda Tumpak Sitorus.

"Sebagai duta Polres Samosir di Desa Percontohan Penanganan Virus Covid-19 di Kabupaten Karo, empat personil ini diminta dapat menyerap pembelajaran dari desa tersebut dengan penuh tanggung jawap sehingga nanti dapat menerapkannya di Samosir kita ini," tambah M.Saleh.

Kapoldasu Melakukan Penanaman Bibit Jagung di Tanah Karo
Diberitakan sebelumnya, Kapoldasu dan Ibu Ketua PD Bhayangkari Sumut tiba di Desa kandibata dan disambut WakapolresTanah Karo Kompol Hasian Panggabean dan Kepala Desa Kandibata Puji Tarigan serta memberikan bansos berupa sembako dan bingkisan kepada seorang petani Kandibata bernama Cardik Ginting, (89 tahun).

Kapoldasu dan ibu Ketua PD Bhayangkari beserta rombongan lalu melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Desa Kandibata sebagai "Kuta Paguh" (Kampung  Tangguh Nusantara, red)  Kabupaten Karo, yaitu program desa Tanggap Covid 19 dan selanjutnya melakukan pengecekan Posko Siaga Covid 19 dan ruang isolasi.

Setelahnya, Kapoldasu melakukan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan dan penanaman bibit jagung yang dilaksanakan Kapolda Sumut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Sumut kepada petani Karo dalam rangka menunjang perekonomian petani Karo pada masa pandemi covid 19.

Hadir dalam kunjungan Kapoldasu Irjen Mrtuani Sormin yaitu Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Dandim 0205 Tanah Karo LetkolL Inf.  Taufik Rizal, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Deny Achmad S.H., Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wadanyon 125 Simbisa Mayor Inf. Irwansyah, Kepala BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Pengarepan Purba S.Th, Tokoh Adat Malem Ukur Ginting.

(gb-As01)

Loading...