Video: Kapoldasu Minta Jangan Sedih dan Malu Jadi Petani -->

VIDEO

Video: Kapoldasu Minta Jangan Sedih dan Malu Jadi Petani

Green Berita
Sabtu, 06 Juni 2020

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin melakukan kunjungan ketiga kalinya ke wilayah hukum Kabupaten Samosir, pada Kamis, 04 Juni 2020. 

Kunjungan Kapolda kali ketiga ke Kabupaten Samosir ini dalam rangka pemberian Bakti Sosial berupa Beras dan Bibit Jagung serta melakukan penanaman Jagung dalam rangka mempelopori jetahanan pangan ditengah warga Samosir dalam menghadapi dampak Covid-19. 

Tercatat ada seluas 17,5 Ha lahan yang akan ditanami jagung oleh rakyat Samosir dengan bantuan bibit jagung dari Polres Samosir dengan estimasi 450 kilogram. 

Lahan yang ditanam terdiri dari 10,5 Ha diwilayah hukum Polsek Simanindo, 3 Ha diwilayah hukum Polsek Pangururan, 1,5 Ha diwilayah hukum Polsek Onan Runggu, 1 Ha diwilayah hukum Polsek Harian dan 1,5 Ha diwilayah hukum Polsek Palipi.

Selain pembagian bibit jagung, Kapoldasu juga melakukan pembagian bantuan pangan beras kepada rakyat Samosir sebesar sebanyak 5 ton beras untuk sekitar 350 kepala keluarga.

Dalam sambutannya Kapoldasu Irjen Martuani Sormin meminta rakyat Samosir untuk tidak menyerah dalm kondisi Covid-19 ini.

"Pesan saya kepada para petani tidak bersedih dan tertunduk malu bahwa seorang miskin itu bisa," ujarnya.

Kapoldasu meminta warga jangan malu jadi berita dan tetap memastikan anak-anaknya untuk bersekolah untuk meningkatkan taraf hidup di masa depannya. "Dan paraibu jangan lupa tetap berdoa," tambahnya.

Saksikan pernyataan lengkap Kapoldasu Irhen Martuani Sormin:



(gb-Ambros04)

Loading...