Anak 12 Tahun Asal Medan Tenggelam di Danau Toba

VIDEO

Anak 12 Tahun Asal Medan Tenggelam di Danau Toba

angga sagala
Senin, 15 Juni 2020

Afwan Yasir Hasibuan, bocah yang tenggelam di Danau Toba saat mendapat penanganan medis di RSUD Parapat, Minggu (14/6/2020).
SIMALUNGUN, GREENBERITA.com || Liburan di hari Minggu berakhir duka. Seorang anak usia 12 tahun bernama Afwan Yasir Hasibuan tenggelam di perairan Danau Toba, Minggu (14/6/2020) siang.
Insiden itu terjadi di Pantai Kasih, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Kapal OPS Marihat Permai, Jalan Marihat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.
Informasi diperoleh Dari Benteng Siantar, sebelum kejadian, Afwan bersama keluarganya berangkat dari kediaman mereka di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, untuk berlibur ke Danau Toba.
Mereka tiba di Pantai Kasih siang sekira pukul 12.00 WIB. Lalu, sekira pukul 12.20 WIB, Afwan berenang bersama ayahnya Darhot Hasibuan serta keluarga lainnya.
Tak berapa lama, Darhot selesai berenang dan meninggalkan Afwan bersama keluarga lainnya yang masih berenang.
Namun tiba-tiba, Darhot mendengar teriakan dari warga lainnya yang sedang berenang. Dan ternyata, Afwan sudah tenggelam.
Melihat itu, Darhot bergegas dan melompat ke danau untuk menyelematkan putranya tersebut. Afwan pun dibawa ke pinggiran danau untuk diberikan pertolongan.
Afwan juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat menggunakan speedboat. Namun sayang, nyawa Afwan sudah tak tertolong lagi.
Kapolsek Parapat AKP Irsol membenarkan kejadian itu.

(Gb-Ars/ rel)

Loading...