Update Penyebaran Virus Corona di Samosir, SUMUT dan Indonesia -->

VIDEO

Update Penyebaran Virus Corona di Samosir, SUMUT dan Indonesia

angga sagala
Selasa, 05 Mei 2020

JAKARTA, GREENBERITA.com || Pemerintah memperbarui data terbaru kasus virus Corona (COVID-19) di wilayah Indonesia. Per hari ini, tercatat ada 12.071 kasus positif virus Corona di Tanah Air.
Juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, merinci data kasus Corona per Selasa (5/5/2020). 
Pasien sembuh berjumlah 2.197 orang, sedangkan yang meninggal dunia 872 orang.
Dari data tersebut terlihat kasus positif bertambah 484 kasus. Kemudian tambahan pasien sembuh sebanyak 243 orang. Lalu pasien meninggal bertambah 8 orang.
Sebelumnya, per Senin (4/5) kemarin, tercatat ada 11.587 kasus positif Corona di Indonesia. Sebanyak 1.954 pasien sembuh dan 864 orang meninggal dunia.
Sedangkan di Sumatera utara ada 130 kasus positif Corona.

Pasien positif Covid-19 yang mengalami kesembuhan di Sumatera Utara bertambah dari 41 menjadi 43 orang hingga Selasa, 5 Mei 2020.

Sedangkan pasien positif hasil tes swab atau polymerase chain reaction (PCR) dan rapid test meningkat satu orang. Dari 129 menjadi 130 orang.

"Sebagian besar pasien dari Kota Medan, mencapai 98 orang. Semua pasien PDP dan positif Covid-19 versi PCR dan rapid test dirawat di rumah sakit," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan di Medan.

Kemudian, kata Whiko, pasien yang meninggal bertambah satu orang, dari 13 menjadi 14 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) menurun. Dari 162 menjadi 154 orang. Angka yang didapat itu sebagian besar berasal dari Kota Medan.

Jadilah kita pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Jumlah pasien PDP turun, itu disebabkan ada yang hasilnya positif dan sembuh. Awalnya 162 sekarang menjadi 154 berarti berkurang 8 orang," kata Whiko.

Dia lalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menggunakan masker ketika keluar dari rumah.

Masyarakat juga diminta jangan mudik, karena bisa saja membawa wabah ini ke kampung halaman. Virus ini menular dari manusia ke manusia. 

Masyarakat diminta terus menjalankan aturan pemerintah, karena untuk mencegah penyebaran virus dibutuhkan komitmen yang tinggi. "Jadilah kita pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain," tandasnya.
Dan untuk Kabupaten Samosir ODP : 0 kasus, Sembuh : 0 kasus dan yang meninggal : 0 kasus .

Loading...