Pemuda dan Jurnalis Samosir Bedah Visi dan Misi VR

VIDEO

Pemuda dan Jurnalis Samosir Bedah Visi dan Misi VR

Green Berita
Jumat, 29 Mei 2020

Ketua Tim VR, Pahalatua Simbolon (kedua dari kiri) menyampaikan presentasinya padda Diskusi Publik Pilkada Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Forum Pemuda dan Jurnalis untuk Demokrasi (FPJD) Samosir melakukan kegiatan Diskusi Publik Pilkada Samosir 2020 untuk membedah Visi dan Misi Vandiko Gultom dan Raun Sitanggang yang sering disapa VR pada Kamis, 28 Mei 2020 di Hotel Saulina, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Dengan mengusung tema "Gimana Sosok Vandiko-Raun di Mata Pemuda dan Jurnalis Samosir, sekelompok pemuda dan insan pers mengadakan diskusi dengan menghadirkan beberapa tokoh politik di Samosir sebagai narasumber. 

Adapun nama-nama narasumber tersebut adalah Fernando Sitanggang (mantan komisioner KPU), Nasib Simbolon (Wakil Ketua DPRD Samosir dan Ketua PKB Samosir), Rosinta Sitanggang (Ketua Partai Golkar Samosir), Pahala Tua Simbolon (Ketua Tim VR), Ober Gultom (Tokoh Birokrat Infrastruktur Nasional) serta Raun Sitanggang sebagai Balon Wakil Bupati Samosir). 

Terkait alasan mengapa mendukung Vandiko-Raun dalam Pilkada Samosir nanti, dua ketua parpol pengusung Vandiko-Raun mengatakan bahwa selain untuk memberikan kesempatan bagi kaum milenial yang energik untuk memimpin juga karena penetapan dukungan terhadap pasangan VR sudah sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh DPP PKB dan Partai Golkar. 

"VR kami anggap mampu memberikan perubahan signifikan ketika menjadi Bupati Samosir, karena terbukti sangat memikirkan penderitaan rakyat Samosir sehingga niatnya untuk mensejahterakan rakyat Samosir," tegas Pahalatua Simbolon.

Didalam memperkenalkan sosok Vandiko Gultom, tokoh birokrat infrastruktur nasional Ober Gultom mengatakan bahwa Vandiko Gultom sudah sarat pengalaman dibidang infrastruktur sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan pekerjaannya saat ini.

"Hal ini yang sangat dibutuhkan Samosir dalam pembangunan kedepannya dan Raun Sitanggang dalam hal ini juga sebagai mantan birokrat pemprov DKI Jakarta telah siap mereformasi birokrasi Samosir menuju arah yang lebih baik jika terpilih sebagai Bupati Samosir," ujar Ober Gultom.

Ditempat yang sama, Raun Sitanggang mengaku bahwa dirinya selama menjadi birokrat telah banyak belajar dari pimpinannya terdahulu yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok dalam hal birokrasi dan kepemimpinan. 

Menyemangati para pemuda Samosir, Pahala Tua pun menyampaikan bahwa sosok Vandiko Gultom merupakan paradigma baru yang ditawarkan kepada masyarakat Samosir. 

"Perubahan zaman menuju era digital 4.0 saat ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan kemajuan suatu daerah oleh para generasi muda seperti yang dilakukan Presiden Jokowi dengan memilih para pemuda sebagai staf terdekatnya," ungkap Pahalatua Simbolon.

Narasumber Fernando Sitanggang yang juga bertindak sebagai moderator pada sesi kedua, menjelaskan secara singkat terkait aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan PKPU pada Pilkada 2020 nanti. 

"Berdasarkan rapat kerja dan dengar pendapat antara KPU, Bawaslu dan DKPP bersama Mendagri dan DPR RI, disepakati tahapan Pilkada 2020 dilanjutkan mulai 15 Juni 2020 dan pemungutan suara dilakukan pada 9 Desember 2020," tegas fernando Sitanggang.

Tim VR melakukan pembagian bantuan pangan beras kepada para pemuda dan Jurnalis di Samosir
Untuk mengurangi dampak ekonomi karena Covid-19 ini pihak Vandiko-Raun juga memberikan bantuan beras kepada setiap peserta diskusi yang hadir. 

"Saya berharap pemuda dan jurnalis Samosir bisa menjadi agen perubahan untuk demokerasi Samosir yang lebih baik," pungkas Ober Gultom.

(gb-As01)

Loading...