Partai PKB Samosir Berbagi Sembako Kurangi Derita Rakyat

VIDEO

Partai PKB Samosir Berbagi Sembako Kurangi Derita Rakyat

Green Berita
Jumat, 22 Mei 2020

Partai PKB Samosir Bagi500  Sembako di Pangururan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Dewan Piminan Cabang Partai PKB Samosir memberikan bantuan tahap pertama kepada masyarakat sekitar Kota Pangururan pada Jum'at 22 Mei 2020 di kantor PKB yang terletak di jalan FL.Tobing, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Partai yang didirikan tokoh reformasi Gus Dur ini memberikan bantuan berupa satu paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan masker. 

Pembagian bantuan tersebut dipimpin langsung Ketua PKB Samosir, Nasib Simbolon yang kesehariannya merupakan Wakil Ketua DPRD Samosir. 

"Penyerahan bantuan ini merupakan program PKB guna membangkitkan semangat masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah virus corona," tegas Nasib Simbolon.

Adapun yang menjadi sumber untuk  pengadaan bantuan ini berasal dari Dewan Pimpinan Pusat PKB sebanyak 220 paket dan dari DPC PKB Samosir sebanyak 280 paket, sehingga total paket sembalo yang dibagikan pada tahap pertama ini ada sejumlah 500 paket. 

Nasib menyatakan selama virus corona ini masih mewabah, pihaknya akan kembali memprogramkan untuk pembagian 500 paket sembako lagi. "Dalam menentukan masyarakat mana yang berhak akan menerima bantuan tersebut adalah berdasarkan hasil survey PKB sendiri, dan hal ini dilakukan mengingat sudah adanya bantuan baik itu dari pemerintah maupun pihak lainnya," ujar Nasib.

Add caption
Dalam survey tersebut, pengurus PKB mengundang atau mendatangi rumah-rumah masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut. 

Terkait pencegahan penularan dan penyebaran virus corona, Nasib menghimbau kepada para kader dan simpatisan PKB secara khusus serta masyarakat Samosir lainnya secara umum agar tetap menjaga sosial distancing dan physical distancing dengan tetap menjaga jarak.

"Terlebih kami menghimbau kepada seluruh keluarga supaya di musim libur ini tidak pulang kampung dulu agar penyebaran virus ini bisa diatasi," pungkasnya.

(gb-As01)

Loading...