Nasib Simbolon Minta Kaum Milenial di Samosir Berani Jadi Pemimpin

VIDEO

Nasib Simbolon Minta Kaum Milenial di Samosir Berani Jadi Pemimpin

Green Berita
Sabtu, 30 Mei 2020

Ketua PKB Samosir Nasib Simbolon memberikan semangat bagi kaum milenial untuk mengusung perubahan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir mengajak para pemuda dan kaum Milenial untuk berani  menjadi pemimpin di Kabupaten Samosir pada setiap pemilihan nantinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon xpada kegiatan Diskusi Publik Pilkada Samosir 2020 dengan tema "Gimana Sosok Vandiko-Raun di Mata Pemuda dan Jurnalis Samosir" yang diadakan oleh Forum Pemuda dan Jurnalis untuk Demokrasi (FPJD) Samosir, pada Kamis 28 Mei 2020 di Hotel Saulina, Panguruan, Samosir Sumatera Utara.

"Seorang milenial harus siap jadi pemimpin tapi dibutuhkan keberanian, kejujuran dan niat baik untuk rakyat," ujar Nasib Simbolon.

Nasib Simbolon pun mencontohkan dirinya yang telah menjadi anggota DPRD Samosir sejak umur 28 tahun dan telah empat periode menjadi anggota DPRD Samosir.

"Saya sudah menjadi anggota DPRD dari tahun 2004 pada umur 28 tahun sebelum Samosir berdiri," jelasnya.

Walau hanya seorang lulusan SMA, Nasib Simbolon tetap percaya bahwa pertolongan Tuhan pasti ada ditengah kehidupan setiap orang muda asal mempunyai keberanian, kejujuran dan niat yang baik.

"Setamat sekolah dari St Mikhael, saya tidak mengambil ijazah saya sampai 10 tahun karena saya tidak mempunyai rencana dan cita-cita kuliah atau ingin jadi Polri serta TNI, saya hanya orang lapangan dan penjual daging bersama bapak saya," cerita Nasib Simbolon.

Pada tahun 2004, peluang untuk jadi anggota DPRD Samosir hadir melalui Pemilu 2004. "Saya ikut itu dengan berani dan punya niat baik dan kejujuran untuk rakyat," jelas Nasib lagi.

Wakil Ketua DPRD Samosir periode 2019-2024 ini meminta kepada pemuda untuk tetap optimis dan mempunyai pengharapan kedepannya.

"Kita harus punya karakter, jangan jadi penjilat dan lebih baik sebagai pembangkang dari pada seorang penjilat," tegas Nasib.

Dia meminta Pemuda harus berani mengusung yang muda dan milenial untuk menjadi pemimpin untuk mengusung perubahan di Samosir. "Kaum muda dan milenial harus menjaga moral dan mental nya untuk menyampaikan kebenaran," pungkasnya.

Simak Pernyataan lengkap Nasib Simbolon:


(gb-As02)

Loading...