Muhammad Saleh: Polres Samosir Bukan Tempat Buangan

VIDEO

Muhammad Saleh: Polres Samosir Bukan Tempat Buangan

Green Berita
Selasa, 12 Mei 2020

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Samosir AKBP. Muhammad Saleh menyatakan ketegasannya bahwa Polres Samosir bukanlah tempat buangan dilingkungan kepolisian khususnya di Polda Sumatera Utara.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Samosir pada pelantikan dua pejabat baru dilingkungan Polres Samosir yaitu Kepala Satuan Reskrim dan Kepala Satuan Lalu Lintas pada Selasa, 11 Mei 2020 di Lapangan Mapolres Samosir.

"Polres Samosir ini saya tegaskan kepada para petugas baru, bukanlah polres buangan. Saya tidak suka kalau ada istilah Samosir adalah tempat buangan, kita bisa buktikan kepada polres lain,"ujar Saleh.

Menurutnya, bertugas di tanah tempat asal muasalnya raja-raja orang batak ini adalah sebuah kebanggaan bagi setiap anggota kepolisian yang bertugas di Samosir. "Justru kita harus termotivasi dapat bertugas di Samosir untuk berbuat lebih baik dan ikhlas kepada warga," tambahnya.

Dimasa Covid-19 saat ini, menurut Kapolres Samosir yang dikenal sebagai pemimpin humanis ditengah warga Samosir, tugas polisi semakin kompleks dibanding waktu sebelumnya.

"Karena ditengah tugas-tugas pokok kepolisian yang tetap harus dijalankan, namun polisi saat ini harus menangani berbagai kegiatan dan tugas penanganan Covid serta bantuan sosial kepada masyarakat," terangnya.

Walaupun bantuan sosial kepada masyarakat bukan tugas pokok kepolisian tapi masyarakat menginginkan sentuhan kepolisian untuk dapat menangani bantuan dan kegiatan sosial tersebut.

Pada pelantikan tersebut, Kepala Satuan Reskrim Polres Samosir AKP. Jonser Banjarnahor digantikan oleh AKP. Suhartono dan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Samosir AKP. Maju Harahap digantikan oleh AKP. Syamsul Arifin Batubara.

(gb-As01)

Loading...