Martin Manurung Gandeng BUMN Bagi APD ke RSUD Samosir -->

VIDEO

Martin Manurung Gandeng BUMN Bagi APD ke RSUD Samosir

Green Berita
Jumat, 15 Mei 2020

SAMOSIR,GREENBERITA.com- Wakil Ketua komisi VI DPR RI Martin Manurung yang merupakan kader Partai Nasdem, pada Jum'at 15 Mei 2020 melakukan penyaluran bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) di RSUD Hadrianus Sinaga, Kabupaten Samosir dengan menggandeng mitra kerja beberapa BUMN pada Komisi VI DPR RI. 

Adapun daerah yang akan menerima bantuan tersebut adalah 19 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Daerah Pemilihan Sumut II pada Pemilu 2019 lalu dan termasuk kabupaten Samosir. 

Martin Manurung di RSUD Hadrianus Sinaga yang diwakili oleh Tim Pemenangan dan pengurus DPD Partai Nasdem Samosir didampingi oleh Satuan tugas BUMN Sumut untuk penanganan Covid-19 Tober Sidabutar memberikan sejumlah APD kepada rumah sakit kebanggan warga Samosir ini, antara lain 4 set APD lengkap, 40 pcs APD disposable, 15 box masker medis isi 50 pcs, 07 pasang sepatu karet medis dan diterima langsung Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr. Friska Situmorang.

Melalui video conference, management RSUD Hadrianus Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Martin Manurung atas bantuan tersebut dan akan mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara itu, Tober Sidabutar menjelaskan bahwa hal ini terlaksana karena adanya hubungan yang sinergi antara DPR RI dengan Kementerian BUMN dan bahkan seluruh BUMN diminta untuk bahu membahu dalam rangka menangani, mencegah, dan memerangi covid-19 di seluruh Indonesia. 

"Sebagai petugas satgas, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah seperti membiasakan hidup bersih, rajin cuci tangan dan lainnya guna memerangi covid-19," jelas Sidabutar.

Disamping bantuan untuk RSUD Hadrianus Sinaga, Martin Manurung bersama BUMN juga memberikan bantuan sembako berisi beras 5kg, minyak goreng 1 kg sebanyak 2.000 paket untuk di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19. 

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Samosir Sarhochel Martopolo Tamba ketika menyerahkan semboko secara simbolik kepada perwakilan warga dan selanjutnya pembagian keseluruhan akan dilakukan oleh Tim Martin Manurung bersama para pengurus dan kader Partai Nasdem Samosir. 

"Hal ini dilakukan guna mantaati himbauan pemerintah khususnya masalah physical distancing dan menghindari kerumunan massa," jelas Sarochel.

Sementara itu,Ketua Fraksi Nasdem DPRD Samosir Polma Gurning juga menyampaikan pembagian masker dan lainnya.

"Selain sembako, batuan lainnya pun diberikan seperti masker kain sebanyak 8.250 pcs, 16 botol hand sanitizer, 8 galon dis-infectan, dan 3 unit pompa dis-infectan," pungkas Polma Gurning.***

Simak Video Berita Tim Martin Manurung Berbagi APD dan Beras di Samosir:


(gb-sg01)

Loading...