Antusias Warga Tuktuk Terima Bantuan Sembako dan Bibit dari Kapolres Samosir -->

VIDEO

Antusias Warga Tuktuk Terima Bantuan Sembako dan Bibit dari Kapolres Samosir

Green Berita
Jumat, 15 Mei 2020

Kapolres Samosir AKBP. M.Saleh Berikan Sembako kepada warga Tuktuk Siadong
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ratusan warga Tuktuk Siadong memperlihatkan antusias yang tinggi pada saat pelaksanaan pembagian sembako beras dan bibit jagung dari Kepolisian Resor Samosir pada Jumat, 15 Mei 2020 di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Polres Samosir dimasa pandemi Covid-19 ini dikenal aktif melakukan pembagian beras kepada seluruh komunitas khususnya warga Samosir dan tercatat telah melakukan pembagian hampir 33 ton beras kepada warga desa yang membutuhkan.

Salah seorang warga Tuktuk Siadong bermarga Sitanggang menyampaikan syukur atas kepedulian Polres Samosir terhadap kebutuhan sembako beras dan bibit jagung yang diberikan kepada warga.

"Kami sudah dapat bibit jagung pionner dan beras sehingga dapat meringankan beban kami di sini yang mayoritas mempunyai bisnis pariwisata dan saat ini terpuruk akibat pandemi corona ini," jelas Sitanggang.

Para petani ditempat ini juga mengeluhkan rendahnya kualitas bibit jagung yang diberikan pemerintah sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Terpisah, seorang ibu rumah tangga bernama Raya boru Hutajulu mengaku sangat mengalami kesulitas pada bisnis wisatanya sehingga menyulitkan mereka membayar kebutuhan sehari-hari seperti listrik, gaji pegawai, makan dan lainnya.

"Kita sangat bersyukur dan senang dimasa pandemi ada bantuan dari Polres Samosir, semoga bantuan ini jadi berkat bagi kami juga kepada mereka. Saat ini penginapan kami tidak bisa membayar listik dan lainnya karena tidak ada tamu lagi yang datang sehingga penghasilan nol," jelas Raya boru Hutajulu.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh yang melakukan pembagian kepada komunitas kepada para pelaku usaha ini menyatakan 

"Kami mengetahui dan kami mendengar dan melihat bahwa warga Tuktuk Siadong sangat terdampak karena Covid-19 ini, karena usaha wisata berupaya penginapan wisatawan pendapatannya jadi sangat turun karena minimnya wisatawan yang datang," ujar Saleh.

Polres Samosir menyampaikan bantuan meringankan beban warga dengan memberikan 1,5 ton beras kepada 150 kepala keluarga (KK) serta bibit jagung sebanyak 50 kilo bibit untuk 20 KK.

"Tapi jangan khawatir, 3 hari kedepan kami akan datang kembali menyampaikan kembali bibit jagung untuk masyarakat Tuktuk," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Batubara ketika berikan Sembako kepada warga Tuktuk Siadong.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Batubara menyampaikan bahwa sebelumnya Polres Samosir juga telah memberikan bantuan sembako kepada berbagai komunitas warga seperti para supir, petugas penjaga diseluruh pintu masuk ke Samosir, para jurnalis bahkan diinternal TNI dan Polri sendiri.

"Masyarakat Samosir saat ini membutuhkan dukungan dari Polri dan sebagai polisi, kita terpanggilmemberikan bantuan berupa pangan dan untuk membantu warga," pungkas AKP. Syamsul Batubara.

Juga hadir pada aksi kemanusiaan Polres Samosir tersebut adalah Danramil Simanindo W. Sidabutar.

Simak Video Pernyataan Lengkap Kapolres Samosir di:
https://youtu.be/0Z9KqZF65R0


(gb-as02)








Loading...