Ketika Bang Gurning Berbagi Tanpa Pamrih Kepada Warga Samosir -->

VIDEO

Ketika Bang Gurning Berbagi Tanpa Pamrih Kepada Warga Samosir

Green Berita
Sabtu, 11 April 2020



Bang Gurning Bagi Sembako Kepada 600 Pengemudi Betor di Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ditengah wabah Virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia, akhirnya pemerintah RI meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak keluar rumah dan berdiam di rumah untuk sementara sampai C0vid-19 ini reda.
Akibatnya banyak kegiatan perekonomian yang harus terhenti guna memberantas penyebaran Covid-19 sehingga dunia usaha menjadi ambruk termasuk usaha transportasi seperti angkuta becak bermotor. Sepinya penumpang akibat himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas warga diluar rumah.

Para pekerja becak ini sangat mengeluhkan merosotnya penghasilan mereka karena ketiadaan penumpang sementara kebutuhan rumah tangga harus tetap dipenuhi.

Melihat kondisi seperti ini, seorang pengusahal daging merasa tergerak hatinya untuk membantu meringankan sedikit beban mereka melalui Aksi Bang Gurning Peduli Pengemudi Betor melalui pembagian sembako.

Bertempat didepan rumahnya pada Jumat, 10 April 2020 di jalan FL Tobing Pangururan, sang pengusaha daging Josdiwanto Gurning alias Bang Gurning atau Bombit bersama sang isteri Herawaty boru Tamba, memberikan bantuan kepada kurang lebih 600-an pekerja becak motor Samosir. 

Bantuan yang dibagikan berupa 5 kg beras, 1,5 kg daging dan air mineral untuk 600 pengemudi betor dan para ibu disekitar tempat tinggal Bang Gurning. 

Menurut Bang Gurning aksi kemanusiaanl ini dilakukannya bukan karena sudah merasa kelebihan, namun merasa ikut merasakan beban yang dialami oleh para pekerja becak motor tersebut.. 

"Saya bagikan ini bukan karena saya sudah berkelebihan, saya ikut merasakan beban yang dialami mereka saat ini, mari kita bersatu untuk menumpas penyebaran virus ini dengan mentaati himbauan pemerintah," ungkap Bang Gurning. 

Dia berharap akan ada putera-puteri Samosir lainnya yang mau memberikan hatinya untuk membantu sesama terkhusus yang ada di Samosir sambil tetap berharap perhatian pemerintah.

"Kita juga berharap perhatian pemerintah ditingkatkan lagi terhada masyarakat yang sedang kesulitan selain para pekerja becak motor," tegasnya.

Bahkan Bang Gurning juga turut berbagi bantuan kepada para jurnalis yang hadir meliput di tempat tersebut dan masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan sosial ini.

(gb-andrey siregar)

Loading...