Ketua Gepkim Wilayah II Riau-Jambi Tahbiskan Gembala Sidang Pangkalan Gondai -->

VIDEO

Ketua Gepkim Wilayah II Riau-Jambi Tahbiskan Gembala Sidang Pangkalan Gondai

angga sagala
Selasa, 10 Maret 2020

PELALAWAN,GREENBERITA.com- Ketua GEPKIM (Gereja Pentakosta Kudus Imanuel) Wilayah Riau II- Jambi, Pdt. Alferi Pasaribu STh melakukan
Pentahbisan Gembala Sidang pada Pelayanan GEPKIM Desa Pangkalan Gondai, Pelalawan Riau pada Minggu 8 Maret 2020.

Dalam pentahbisan tersebut, Pdt Alferi Pasaribu mentahbiskan gembala sidang Pdt.Iren Davidson Habeahan.

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah Riau II-Jambi, Pdt. Alferi Pasaribu menyampaikan kabar tentang kesalamatan yang diambil dari Kisah Para Rasul 16:30-31.

"Ketika kepala penjara ketakutan, supaya kita jangan takut seperti kepala penjara ini, kita harus menerima keselamatan tersebut. Siapakah sumber keselamatan tersebut? Apakah rahasia keselamatan itu," tanya Alferi kepada jemaat Tuhan yang ada di Desa Pangkalan Gondai.

Menurutnya,  sumber keselamatan itu adalah Yesus dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun Kecuali didalam Dia. "Rahasia keselamatan itu adalah Percaya kepada Tuhan Yesus," tegasnya.

Ada empat praktek yang kita harus lakukan untuk kita percaya, yaitu:

1. Ada pujian dan penyembahan 
(Kisah pararasul16: 25-26).

Saat itu Paulus dan  Silas lagi dipenjara karena memberitakan Firman Tuhan, lalu mereka dibelenggu dengan rantai waktu tengah malam mereka memuji dan menyembah Tuhan, maka belenggu rantai- rantai yang dibelenggukan kepada Paulus dan Silas dalam penjara terlepas lewat memuji Tuhan dan menyembah Tuhan. 

2. Setelah terlepas belenggu rantai itu Paulus dan Silas memberitakan Firman Kebenaran, sebab firman adalah kebenaran ( Yohanes 17: 17). 

3.Setelah selamat ada pengorbanan (Kisahpararasul16:33-34).
Sebab pengorbanan itu adalah yang harus kita berikan kepada Tuhan, sebab Yesus sendiri berkorban buat kita semua manusia.
Jadi kita juga harus berkorban baik waktu, tenaga, pikiran, uang dan nyawa kita pun harus kita korbankan untuk Tuhan Yesus. 

4.Mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup dan berkenan kepada Tuhan (Roma 12:1-2), dan jangan kita serupa dengan dunia. 
Artinya kalau kita sudah mengenal Yesus jangan kita lagi mencuri, mabuk, berjudi dan sebagainya," tegas Pdt. Alferi untuk mengakhiri kotbahnya.

Gereja GEPKIM Pangkalan Gondai saat ini mempunyai 10 KK jemaat yang dipercaya Tuhan untuk digembalakan sejak berdiri dan dirintis tahun lalu.

(GB-Iren D)

Loading...