Gandeng Percasi, Polres Samosir Akan Gelar Kejuaraan "Lapo Bercatur" -->

VIDEO

Gandeng Percasi, Polres Samosir Akan Gelar Kejuaraan "Lapo Bercatur"

Green Berita
Selasa, 03 Maret 2020

Kasat Sabhara Iptu Catur Haryadi Dirikan Baliho Kejuaraan Lapor Bercatur Polres Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Puluhan pecatur yang biasa bercatur di Lapo (warung,red) di sekitaran Kabupaten Samosir telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti turnamen terbuka "Lapo Bercatur" yang digelar Polres Samosir dengan menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Samosir yang berlangsung dari mulai 13 hingga 21 Maret 2020 di halaman Mapolres Samosir, Pangururan Sumatera Utara.

Hal itu dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kepala Satuan Sabhara Polres Samosir Iptu.Catur Haryadi yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Lapo Bercatur oleh Polres Samosir ketika dikonfirmasi greenberita pada Selasa, 3 Maret 2020.

"Sampai saat ini ada 33 pecatur yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan terbuka Lapo Bercatur ini dan kita tetap membuka pendaftaran sampai tanggal 13 Maret 2020 nanti," ujar Catur Haryadi.

Menurutnya, jumlah pendaftar maksimal adalah 50 peserta dan pendaftaran akan ditutup sebelum tanggal 13 Maret 2020 bila sudah mencapai 50 peserta. "Karenanya bagi warga Samosir yang ingin turut serta segeralah mendaftar," tambahnya.

Ketua Panitia Lapo Bercatur Polres Samosir, Iptu Catur Haryadi
Kejuaraan Lapo Bercatur Polres Samosir ini akan digelar dengan sistem gugur dengan memperebutkan hadiah menarik berupa piala dan sejumlah uang tunai serta sertifikat dari Percasi Samosir.

"Untuk informasi pendaftaran silahkan hubungi panitia dinomor 0852 9638 8215 dan 0822 7266 8311 serta nomor 0813 7587 9786," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Percasi Samosir Fernando Sitanggang menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya kegiatan ini serta berharap menjadi turnamen rutin kedepannya.

"Kita apresiasi Kejuaraan Lapo Bercatur Polres Samosir ini dan berharap ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya untuk pembinaan atlit catur," ujar Fernando.

Diharapkan dari kejuaraan ini akan muncul atlit catur dari Samosir yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Samosir ditingkat Nasional. "Selama ini Sumatera Utara terkenal dengan gudangnya atlet catur berprestasi baik tingkat nasional bahkan dunia dan mimpi kita atlit itu dapat muncul dari Samosir melalui kejuaran catur seperti ini," pungkasnya.


(gb-andrey siregar)






Loading...