Bahas Penanganan Virus Corona, IWO Samosir Akan Gelar Diskusi Publik

VIDEO

Bahas Penanganan Virus Corona, IWO Samosir Akan Gelar Diskusi Publik

Green Berita
Selasa, 17 Maret 2020

IWO Samosir kembali akan mengadakan Diskuis Publik dengan topik "Manajemen Pencegahan Penularan Virus Corona di Samosir" pada Kamis (26/3/2020)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- IkatanWartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir kembali akan melakukan kegiatan Diskusi Publik ke III yang kali ini akan membahas manajemen penanganan pencegahan penularan virus Corona di Samosir.

Seperti diketahui, penularan Virus Corona Covid-19 telah merebak ke wilayah Indonesia dengan data terupdate pada Selasa, 17 Maret 2020, kasus positif Covid-19 menjadi 172 Kasus dengan 5 orang meninggal dunia.

"Penambahan kasus positif Covid-19 menjadi 172 Kasus per Selasa, 17 Maret 2020. Sementara jumlah meninggal tetap 5 orang. Penambahan paling banyak terjadi di Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau" kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Yurianto ketika menggelar konferensi pers di Gedung BNPB, Kamis, 17 Maret 2020.

Di Kabupaten Samosir sendiri penyebearan virus mematikan ini memang belum ada dan pemerintah kabupaten pun telah melakukan beberapa langkah kebijakan sebagai upaya pencegahan.

Sampai saat ini masih banyak masyarakat awam di Samosir yang belum memahami tindakan pencegahan yang harus dilakukan warga serta apa saja upaya konkrit dilapangan yang telah dilakukan pemerintah daerah guna melindungi rakyatnya.

Dengan menghadirkan narasumber dari Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Kabupaten Samosir serta Komisi I DPRD Samosir, diskusi publik ini akan diadakan pada Kamis, 26 Maret 2020 mendatang di Warung Om Regar dimulai pukul 09 Wib.

"Benar, kita akan mengadakan kegiatan Diskusi Publik IWO Samosir yang ke III dengan topik Manajemen Pencegahan Penularan Virus Corona di Samosir, Sudah Efektifkah?" jelas Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang.

Senada, Ketua Panitia Diskusi Publik Ranto Limbong mengatakan akan mengundang narasumber dari mulai Sekretaris Daerah Samosir, Kepala Dinas Kesehatan Samosir, Kepala Dinas Pariwisata Samosir serta Komisi I DPRD Samosir.

"Panitia juga akan mengundang dinas terkait lainnya sebagai pembanding seperti Direktur RS Hadrianus Sinaga, Kepala BPBD serta tokoh masyarakat dan warga," tambahnya.

Kegiatan Diskusi Publik ini terbuka untuk umum dan bagi 20 peserta pertama akan diberikan 20 gelas Kopi Samosir gratis yang akan langsung dihidangakan barista Sariaman Manik dari Becak Kopling (Kopi Keliling) Samosir.

(gb-angga)

Loading...