Video: Ini Kata Nasib Simbolon Tentang Galian C di Samosir

VIDEO

Video: Ini Kata Nasib Simbolon Tentang Galian C di Samosir

Green Berita
Senin, 24 Februari 2020

WakilKetua DPRD Samosir, Nasib Simbolon
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menilai persoalan Galian C di Samosir mengkhawatirkan dan perlu segera pembenahan oleh pihak terkait.

Hal itu disampaikan Nasib Simbolon ketika berbincang dengan greenberita usai kegiatan reses DPRD Samosir di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir pada Selasa, 18 Februari 2020.

Menurut Nasib Simbolon saat ini ijin Galian C sudah ditarik ke Provinsi dan wewenang kabupaten hanya memberikan rekomendasi lingkungan hidup.

"Secara lembaga DPRD, apabila memang bahwa ijin galian C diberikan Pemkab Samosir sesuai dengan analisa dan pertimbangan, harapan kami untuk memenuhi kebutuhan Samosir minimal pengusaha melakukan pengurusan ijin ke provinsi," ujarnya.

Nasib Simbolon meminta sebelum ada ijin Galian C dari Dinas ESDM Provinsi Sumatera Utara agar Pemkab Samosir melakukan pelarangan terhadap Galian C yang lagi berjalan.

Terkait Diskusi PublikIWO Samosir, anggota DPRD Samosir 4 periode ini memberikan apresiasi dan mendukung terhadap kegiatan ini dan siap untuk menghadirinya pada Selasa, 25 Februari 2020.

"Terkait Galian C memang unik, dan saya memberikan apresiasi dan mendukung kepada IWO Samosir atas acara debat ini, saya siap hadir pada acara diskusi publik nanti serta memberikan masukan dansaran," pungkasnya.

Tonton Video lengkapnya:

Loading...