Rumah Sudah Tak Layak Huni, Warga Dairi ini Nihil Bantuan -->

VIDEO

Rumah Sudah Tak Layak Huni, Warga Dairi ini Nihil Bantuan

angga sagala
Rabu, 19 Februari 2020

DAIRI, GREENBERITA.com || Satu unit rumah kayu  sangat sederhana berdiri di Barisan Pisang Desa Parbuluan 4 Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara.
Bangunan tersebut  berdinding kayu nan lapuk.  Ukurannya berkisar 5 x 4 meter. Dinding bawah mulai menganga.  Tidak tertengok barang mewah di sana. Tikar terbentang di lantai atau tanpa kursi.
Ini rumah ayah, Pangihutan Silitonga (65). Kami numpang,  kata  Dinner boru Silitonga sembari mengurus bayinya.
“Ayahku tak pernah mendapat bantuan sebutir beras pun dari pemerintah. Sebutir beras-pun tak pernah didapat” ujar Dinner, yang dilansir dari DairiNews.com Selasa (18/2/2020).
Diterangkan, sejumlah  hunian telah dibedah di kawasan permukiman tersebut. Namun, ayahnya terabaikan. Tak pernah merasakan bantuan sosial dari pemerintah.
Diutarakan, ayahnya berstatus duda dengan penghasilan sangat minim. Menurut Dinner, ada beberapa keluarga miskin yang patut diperhatikan namun tak terdaftar.
Kepala Desa, Arnot Sagala membenarkan, banyak keluara miskin di wilayahnya belum diakomodir bantuan pemerintah.
Sekedar mengabarkan, bedah rumah tahun 2017 sempat mengundang pro kontra. Orang  lebih mampu diantaranya  oknum perangkat desa dimana istrinya bekerja sebagai bidan, kecipatan ukuran pemerintah. Gubuk di ladang jeruk menis  milik pengusaha juga diperbaiki  mengandalkan dana APBN itu.(gb-angga-rel)

Loading...